by

OKU Kebagian 400 Vaksin Covid-19, Polres OKU Siap Amankan Vaksinasi

Beritatotal.com – Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan pihaknya siap mengamankan vaksinasi covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang.

Hal tersebut dikatakan Kapolres kepada Beritatotal.com usai memimpin langsung Upacara Korp Kenaikan Pangkat Periode Januari 2021, di Halaman Upacara Mapolres OKU, Selasa (5/1/2021).

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU untuk vaksinasi covid-19. Info yang kami terima Kabupaten OKU untuk tahap pertama mendapat 400 vaksin. Personil sudah disiapkan jika Dinkes OKU akan melakukan vaksin,” katanya.

Untuk jadwal vaksinasi menurut AKBP Arif belum diketahui dan dipersilahkannya bertanya kepada Dinas Kesehatan.

Namun, masih info yang didapat pihaknya, nantinya Dinkes OKU akan melakukan vaksinasis di delapan Puskesmas dan empat rumah sakit yang ada di Baturaja ini.

“Untuk jadwal vaksinasi belum tahu pastinya kapan. Silahkan tanya langsung ke Dinas Kesehatan OKU. Demikian juga untuk pendataan siapa-siapa saja yang divaksin tahap pertama ini kewenangan dari Dinkes,” tandasnya.

Arif mengimbau, agar masyarakat OKU taat terhadap protokol kesehatan standar covid-19. Sebab, sambungnya, saat ini covid-19 belum berakhir justru jumlah kasusnya makin bertambah.

“Jaga kesehatan diri dan keluarga. Tetap gunakan masker, jangan berkerumun dan terus menjaga jarak,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.