by

OKU Bakal Buka Penerimaan CPNS

BeritaTotal.com – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Pemerintah Daerah (Pemda), Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili, S.STP, MSi mengatakan memang benar ada wacana menerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum di daerah berjuluk bumi sebimbing sekundang.

Meski wacana itu ada kata Mirdaili hal itu belum dapat dipastikan. Apakah akan penerimaan CPNS jalur umum di buka pada tahun 2018 ini atau belum. Sebab sampai saat ini, pihaknya masih menunggu jawaban atau keputusan dari pemerintah pusat.

“Wacana penerimaan CPNS jalur umum pada tahun 2018 ini memang ada. Namun untuk kepastiannya belum bisa diketahui kapan waktu tepatnya. Untuk kuota formasi penerimaan CPNS di OKU sudah kita ajukan ke Menpan beberapa waktu lalu. Jumlahnya sesuai dengan pegawai yang akan pensiun. Data lengkapnya ada di Kantor,” kata Mirdaili kepada wartawan, Senin (16/7).

Mirdaili menjelaskan, beberapa hari lalu ia mengikuti rapat koordinasi di Jakarta terkait penerimaan CPNS. Namun juga belum bisa dipastikan.

“Mudah-mudahan 2018 ini ada. Kita masih menunggu kabar selanjutnya. Setelah ada kejelasan terkait penerimaan CPNS di OKU, akan langsung kita informasikan ke masyarakat,” jelasnya.

Disinggung formasi apa saja yang dibuka untuk rencana penerimaan CPNS di OKU yang diajukan ke pusat, kata Mirdaili sesuai dengan kebutuhan. Antara lain, mulai dari tenaga Guru, Kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Mengenai apakah selain penerimaan CPNS jalur umum, pada 2018 ini Pemda OKU juga akan membuka penerimaan untuk Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K) kata Mirdaili pihaknya juga belum bisa memastikan.

“Untuk penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (P3K), kita juga masih menunggu putusan dari pusat,” tegasnya.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.