by

Oknum Kades Rangkap Jadi Pengedar Sabu-Sabu Digerebek Polisi Dirumahnya

Beritatotal.com – Ada-ada saja pekerjaan sampingan salah seorang oknum kepala desa (Kades) di Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU satu ini.

Disamping menjalankan roda pemerintahan desa, JN (49), oknum Kades Desa Marga Bhakti, ditenggarai menjalankan bisnis haram dengan menjadi pengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Ironisnya, dia kerap menjual sabu-sabu di lingkungannya sendiri atau di desa yang dia pimpin yang mestinya harus turut membantu aparat keamanan memerangi narkoba.

Resiko berat pekerjaan sampingannya itu akhirnya harus ditanggung sang kades pengedar narkoba. Sepak terjangnya merusak masa depan anak bangsa berakhir di tangan aparat Satnarkoba Polres OKU.

Yup. JN ditangkap polisi di rumahnya pada Rabu (21/4) sekira pukul 14.30 WIB. Saat ini dia masih menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi tidak pandang bulu, dia akan segera diajukan ke meja hijau alias pengadilan

“Kita telah menangkap JN saat berada di rumahnya atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu,”  ucap Kasat Narkoba Polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan, SIK didampingi Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, Senin (26/4/2021).

Dikatakan Iptu Hilal dari hasil penggeledahan yang dilakukan anggotanya, didapati barang bukti berupa 10 (sepuluh) klip kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu disimpan tersangka dalam tas punggung.

“Dari 10 plastik klip bening itu, kita dapatkan barang bukti diduga narkotika jenis sabu seberat 2,58 gram. Untuk tersangka JN ini statusnya pengedar,” Iptu Hilal.

Oknum kades JN juga sudah dilakukan tes urin. Hasilnya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Dia pun terancam terancam hukuman 5 tahun penjara.

Sementara itu, JN membantah kalau dirinya adalah pengedar. Tapi dia tidak menampik jika kerap mengkonsumsi sabu-sabu.

“Saya sudah setengah tahun mengkonsumsi sabu tujuanya untuk doping,” katanya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.