by

Molen Putuskan Tinggalkan Kantor Pemkot Pangkalpinang, Ini Alasannya

Beritatotal.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen, mengambil keputusan untuk meninggalkan Kantor Pemerintahan (Pemkot) Walikota Pangkalpinang yang sudah dua tahun ini dinahkodainya.

Keputusan tersebut diambil suami Monica Haprinda ini di hari pertama masuk kerja pada tahun baru Masehi Tahun 2021.

Sejalan dengan itu, Molen memutuskan untuk berkantor keliling di Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas-dinas.

Bahkan bisa jadi pria yang pernah menjabat Pj Bupati OKU 2015-2016 silam tersebut, akan berkantor juga ke Kantor Camat sampai Kantor Lurah.

“Memulai minggu pertama Tahun 2021, saya memulai dengan ngantor keliling di tiap dinas, badan, kantor, BUMD se Pemkot Pangkalpinang. Tempatnya saya pilih secara acak dan lamanya juga tergantung situasi dan kondisi,” jelasnya, Senin (4/1/2021).

Wako Molen memilih menjalankan roda pemerintahannya di hari pertama kerja Tahun 2021 ini dengan berkantor di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Pangkalpinang.

“Mohon izin jika ingin bersilaturahmi silahkan berkordinasi dengan Humas Pemkot Pangkalpinang. Soalnya saya berkantor keliling di suatu dinas waktunya tidak tentu. Tergantung situasi. Bisa semingggu bisa juga sebulan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Febri Yanto, di sela-sela mendampingi Wako Mole berkantor di Kantor PDAM Tirta Pinang, menjelaskan, ini kegiatan perdana Walikota Pangkalpinang berkantor keliling sejak Ia dilantik sebagai Walikota tahun 2018 lalu.

“Salah satu tujuannya agar Pak Walikota bisa melihat langsung kinerja ASN dan pegawai lainnya. Selain itu untuk membangkitkan semangat kerja pegawai di kantor-kanto dalam melayani masyaraka,” terang Febri.

Saat berkantor di dinas, badan, maupun kantor-kantor nantinya menurut Febri Walikota Molen akan memimpin langsung apel pagi dan apel sore.

“Di setiap tempat Pak Wali berkantor keliling akan memimpin apel pagi dan apel sore,” pungkasnya. (san/djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.