by

Molen Imbau Warganya Saring Informasi dari Medsos

Beritatotal.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengimbau masyarakat selalu menyaring setiap informasi yang diterima melalui media sosial (medsos). Terlebih saat ini makin marak bermunculan berita-berita hoaks di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Molen menjelaskan, informasi yang beredar agar dapat dibaca dan ditelaah lebih dulu. Masyarakat juga diimbau untuk membaca maupun memperoleh informasi dari kanal resmi pemerintah atau pun media terpercaya. Lalu tidak menyebarluaskan informasi atau berita yang belum dipastikan kebenarannya.

“Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dan kegaduhan dalam masyarakat. Masyarakat diharapkan pandai memilah informasi dan saring sebelum sharing,” kata Molen.

Kami juga tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap terapkan protokol kesehatan dengan melakukan 6 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keramaian, mengurangi mobilitas, mari bersama-sama menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19).

“Mari kita jaga keluarga kita dari pandemi covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang benar. Jika tidak ada keperluan yang penting, diharapkan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian di ruang-ruang publik di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.