by

Modal 809 Anggota DPRD se Indonesia, Hanura Yakin Melenggang ke Senayan di Pemilu 2024

Beritatotal.com – Untuk kembali lolos ke Senayan (Gedung DPR RI)  pada  Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Partai  Hati Nurani Rakyat  (Hanura) telah melakukan beragam evaluasi dan konsolidasi secara berjenjang mulai dari tingkat pusat hingga tingkat akar rumput.

Partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang tersebut pun optimis bisa merebut hati rakyat Indonesia sehingga menjadi bagian  di   gedung parlemen. Optimisme diiringi pengurus partai tengah bersiap menghadapi verifikasi administrasi dan faktual yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Wakil Ketua DPP Partai Hanura Bidang Keanggotaan, M. Hasan Haikal, mengatakan, partainya yakin bakal lolos verifikasi. Terlebih Hanura sudah tiga kali mengikuti Pemilu (2009, 2014 dan 2019).

Sehingga ini kata dia menjadi modal dan garansi optimisme Hanura bisa ikut serta dan lolos Parliamentary Threshold (PT) sebesar 4 persen di Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kegagalan Partai Hanura untuk lolos ke Senayan di Pemilu 2019 yang lalu menjadi pelajaran berharga kami dalam menyusun serta menentukan strategi dan taktik apa yang akan dimainkan agar bisa mengembalikan Partai Hanura ke Senayan,” katanya. .

“Dengan strategi dan takitik yang telah dipetakan, kami optimis Partai Hanura lolos dan siap menjadi partai peserta pemilu di tahun 2024 mendatang,” imbuh Haikal yang juga anggota Divisi Keanggotaan Tim Verifikasi Administrasi dan Faktual DPP Partai Hanura

Haika menyebut, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi keempat yang akan diikuti Hanura. Baru Pemilu 2019 partai ini gagal lolos ke Senayan (lolos ke senayan di Pemilu 2009 dan 2014). Dengan demikian Partai Hanura harus mengikuti verifikasi administrasi dan faktual KPU yang jadi syarat sebagai kontestan di pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Beragam persiapan seperti kepengurusan, sekretariat, jumlah keanggotaan minimal 1/1000 dari jumlah penduduk hingga keterwakilan 30% perempuan dalam kepengurusan partai politik telah dirampungkan di tiap tingkatan. Kedepan Partai Hanura siap membuktikan diri mampu kembali ke Senayan di Pemilu 2024,” tegasnya.

Lanjutnya, modal positif sudah dimiliki partainya untuk berlaga di pesta demokrasi mendatang. Partai Hanura bukanlah partai baru melainkan partai yang sudah pernah mengikuti tiga kali Pemilu. Artinya, tinggal mendalami dan meningkatkan basis suara dan kepengurusan partai di tiap-tiap tingakatan.

Lalu partai ini juga menurut Haikal memiliki modal 809 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Nah diantara partai yang tidak lolos Parlementary Threshold Partai Hanura merupakan Partai yang paling banyak memiliki Anggota DPRD-nya , ratusan Anggota DPRD dari Hanura inilah menjadi motor dan tampilan muka partai kepada masyarakat. Ditambah para pengurus dan kader Hanura yang militant,” pungkasnya. (fiz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.