by

Lumpuh Karena Laka Lantas, Pelajar Terharu Dikunjungi Kapolres OKU dan Banyak Perwira Lalu Menaikkannya Ke Kursi Roda

Faidil pelaja yang lumpuh karna laka lantas mendapat bantuan kursi roda dari Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, Jumat (17/1)

Beritatotal.com – Dampak dari kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beberapa bulan lalu, seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 24 Desa Singapura, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU  sampai kini tidak bisa sekolah.

Korban laka lantas tersebut Faidil Agustian (16) putra dari Sudiono warga Desa Sleman, Kecamatan Semidang Aji.

Faidil saat ini duduk di kelas Sembilan dan belum bisa mengikuti aktivitas belajar di sekolahnya yang terletak jauh dari dusunnya. Dikarenakan kelumpuhan yang dialamnya pascalakalantas dimana kedua kakinya mengalami patah tulang.

Pelajar ini pun hanya bisa beraktivitas terbatas dirumahnya.

Namun, Faidil dan orangtuanya minggu ini beruntung. Rumah sederhana mereka didusun Sleman dikunjungi Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH, Jumat (17/1).

Kapolres Tito didampingi sejumlah perwira Polres OKU diantaranya Kabag Sumda Kompol Robinson, Kasat Lantas AKP M Alka, Kasat Intelkam AKP M Yunus, 5. Kasat Sabhara AKP Indra Kusuma, Kasat Binmas AKP Marjuni dan yang lainnya.

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut sukacita keluarga sederhana tersebut. Di halaman rumah mereka, Kapolres memberikan bantuan  kursi roda buat Faidil dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari kepada kedua oragtua Faidal.

Faidil pun langsung diangkat dibantu Kapolres dan perwira lainnya untuk duduk di kursi roda barunya.

“Kita berharap adik Faidil bisa melanjutkan sekolahnya dan bisa beraktivitas lebih leluasa dengan kursi roda. Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat kurang mampu,” jelas Kapolres AKBP Tito melalui Kasat Binmas AKP Marjuni, Jumat (17/1).

Dijelaskan, perhatian Kapolres OKU beserta jajarannya tersebut merupakan wujud dari menjalankan program Kapolda dengan Commander Wish-nya berupa Jumat Berkah atau Bhayangkara Bersedekah.

Bantuan kepada pelajar yang menjadi korban lakalantas berupa kursi roda serta sembako untuk orangtuanya, menurut AKP Marjuni dilaksanakan oleh  regu satu dipimpin Kapolres langsung.

“Ada juga regu dua memberi bantuan sembako kepada Kakek Halik yang sehari-harinya sebagai pemulung,” tambah mantan Kapolsek Lengkiti tersebut.

Kakek Halik terharu mendapat bantuan Polres OKU, Jumat (17/1)

Regu dua kata AKP Marjuni dipimpin Kabag Ops Kompol M Ginting yang berkunjung ke rumah Kakek Halik (75) di Rt. 01 Dusun 06 Desa Air Paoh Kec. Baturaja timur Kab. OKU.

Digubuknya yang banyak berserakan barang bekas bernila ekonomis tersebut, Kakek Halik menerima perhatian Polres OKU yang membuatnya benar-benar terbantu. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.