by

Lagi ‘Panen Ilegal’ Buah Sawit, 2 Warga Desa Ditangkap

EF dan BET tak berkutik saat disergap mencuri buah sawit

Beritatotal.com – Dua dari tiga warga desa yang sedang ‘memanen illegal’ buah sawit milik PTP Mitra Ogan di Kecamatan Lubuk Batang diringkus aparat ketika sedang beraksi, Sabtu (11/1), pukul 16.00 WIB.

Seorang pelaku berinisial IS berhasil lolos saat disergap. Dua temannya yang apes ditangkap yakni EF (25) dan BET (24), warga Desa Lunggaian, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Pelaku kemudian digelandang ke Polsek Lubuk Batang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dari lokasi pengangkapan, aparat Polsek Lubuk Batang pimpina AKP Ujang Abduk Aziz mengamankan barang bukti enam tros buah sawit segar diduga hasil pangkasan yang dilakukan oleh pelaku.

“Satu pelaku kabur tapi sudah kita ketahui identitasnya dan sekarang masih dalam pengejaran,” jelas Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis, Minggu (12/1).

Diterangkan AKP Ujang, lokasi pencurian di perkebunan inti PTP Mitra Ogan Afdeling I PIN I Desa Lunggaian.

Sselain mengamankan enam tros buah sawit segar pihaknya juga menyita tiga unit motor, satu parang dan satu golok.

“Kronologisnya pihak keamanan perusahaan melihat ada tiga pelaku sedang melakukan pencurian buah sawit.”

“Pelaku memanen buah sawit menggunakan egrek dan membawanya memakai motor yang sudah dimodifikasi diseputaran areal perkebunan,” kata mantan Kasat Reskrim Polres OKU Selatan ini.

Kemudian pihak keamanan melapor ke perusahaan yang diteruskan melapor ke Polsekk Lubuk Batang. Menerima laporan tersebut polisi cepat bergerak menyergap pelaku yang masih dalam areal perkebunan.

Dua orang ditekuk dan satunya lagi berhasil lolos dari sergapan. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.