by

Kisah Kombes Pol Mulyadi, Jalani Tes Sespimti dari Wilayah Kerusuhan dan Dinyatakan Lulus No Urut 1

Kombes Pol Mulyadi SIK MH (Dansat Brimob Polda Kaltim)

Beritatotal.com – Jalan Kombes Pol Mulyadi SIK MH lulus tes seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Dikreg ke-29 Tahun 2020 begitu mengesankan dan perjuangannya cukup berat.

Mantan Kapolres OKU periode 2013 – 2015 ini harus mengikuti tes di dua tempat berbeda. Ini dikarenakan belum separuh perjalanan menjalani tes seleksi, dirinya mendadak diperintahkan atasannya dalam hal ini Kapolri melalui Dankor Brimob, untuk berangkat ke Provinsi Papua.

Kombes Mulyadi mendapat perintah mendadak di-BKO-kan ke Polda Papua karena disana sedang terjadi konflik atau kerusuhan massa di Wamenna.

Ceritanya begini. Setelah lebaran haji Kombes Pol Mulyadi menjalani tes seleksi Sespimti di Jakarta. Dari pagi sampai siang jadwalnya tes kesehatan.

“Sore hari ditelpon Korbrimob (Dankor Brimob, red) untuk untuk segera ke Papua. Jadi malamnya saya berangkat dari Jakarta  segera ke Papua,” kata Kombes Pol Mulyadi.

Namun beruntung bagi Kombes Pol Mulyadi. Meski diperintahkan turut membantu meredakan ketegangan di Papua, Mabes Polri masih memberikannya kesempatan mengikuti proses atau tahapan tes Sespimpti selanjutnya.

Baca juga :

Kerusuhan Wamenna yang begitu membara tentu saja harus membuat personil Polri dan TNI yang ditugaskan disana bekerja ekstra mengamankan situasi.

Sisi lain, Kombes Pol Mulyadi juga harus berfikir keras membagi waktunnya untuk persiapan mengikuti tahapan-tahapan tes seleksi Sespimti.

“Setelah cuma sempat ikut tes kesehatan saja di Jakarta, selanjutnya saya diberi kesempatan melanjutkan tahapan tes dari Papua. Sambil tugas mengatasi konflik sambil berjuang seleksi sekolah,” imbuhnya.

Di Papua, tahapan tes yang harus diikuti Kombes Pol Mulyadi cukup panjang dan menyita banyak fikirannya. Maklum, tugas negara harus diutamakannya sementara kepentingannya untuk melanjutkan sekolah diupayakan semaksimal mungkin sembari melaksanan tugas.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalimantan Timur (Kaltim) ini pun diperjalan tugas BKO-nya pun menjalani tes kesehatan jiwa, jasmani, psikologi, dan assessment.

“Alhamdulillah ini semua anugrah dari Allah SWT dan berkat doa dari   teman-teman semua  saya diberikan jalan hidup untuk meningkatkan karier,” katanya.

“Saya sangat bahagia sekali, ternyata teman-teman saya di OKU, Palembang, Bali, Kelapadua, Kalimantan Timur masih begitu perhatian. Doakan suatu saat saya dapat lebih bermanfaat untuk bangsa ini,” pungkasnya seraya menitipkan salam silaturahmi kepada semua masyarakat Kabupaten OKU.

Nama Kombes Pol Mulyadi SIK MH selaku Dansat Brimob Polda Kaltim pun dinyatakan lulus dan tertera dalam Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/3049/XI/DIK.2.2/2019 Tanggal 12-11-2019.

Dalam Surat Telegram Kapolri yang beredar tersebut ada 17 nama pamen se Indonesia yang dinyatakan lulus seleksi dan satu pamen masuk dalam kuota tambahan. Nama Kombes Mulyadi SIK MH sendiri tercantum di nomor urut satu. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.