by

Kesempatan Kerja, Panwaslu OKU Butuh 157 Anggota PPPL

Suasana Kepala Sekretariat (Kasek) Panwascam se OKU, sudah resmi dilantik oleh Kepala Sekretariat (Kasek) Panwaslu OKU, Theo Prima Bakti. Pelantikan dilakikan di Hotel Kemuning, Sabtu (9/12) malam.

BeritaTotal.com – Kesempatan kerja. Dalam waktu dekat Panwaslu Ogan Komering Ulu (OKU), akan melakukan pembentukan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Lapangan (PPPL), Kelurahan dan Desa se-Kabupaten OKU.

Hal ini ditegaskan Ketua Panwaslu OKU, Anggi Yumarta didampingi Anggota Panwaslu OKU Devisi Hubungan Antar Lembaga dan SDM Dewantara Jaya usai pelantikan Kepala Sekretariat (Kasek) Panwaslu OKU, Theo Prima Bakti, di Hotel Kemuning, Sabtu (9/12/2017) malam.

Untuk  PPPL dibutuhkan satu desa dan kelurahan satu orang. Artinya kata Anggi dibutuhkan sebanyak 157 orang sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan yang ada di OKU.

“Untuk waktu atau jadwal pasti pembentukan PPPL  kelurahan dan desa ini masih di bahas. Yang jelas sesuai tahapan hingga akhir Desember ini PPPL kelurahan dan desa sudah terbentuk,” katanya.

Disinggung mengenai masa kerja PPPL ini kata Anggi yakni enam bulan sebelum pelaksanaan dan berakhir 2 bulan setelah pelaksanaan Pilkada Gubernur Sumsel.

Disamping itu 13 orang Kepala Sekretariat (Kasek) Panwascam se OKU, sudah resmi dilantik oleh Kepala Sekretariat (Kasek) Panwaslu OKU, Theo Prima Bakti. 13 orang Kepala Sekretariat yang dilantik ini merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) OKU. Pastinya Kasek Panwascam yang dilantik ini dituntut bekerja penuh waktu.

“Bekerja penuh waktu yang kita maksud, para Kasek yang dilantik ini bisa bekerja maksimal menjalankan tugas. Dalam hal ini bekerja untuk Panwaslu,” katanya.

Untuk masa kerja Kasek Panwaslu Kecamatan ini sendiri yakni untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel dan Pemilihan Umum (Legeslatif dan Pilres). “Masa kerjanya, sama seperti Anggota Panwascam,” cerita Anggi.

Setelah ini kata dia Pastinya, untuk tugas pertama pasca dilantik mereka harus membentuk struktur di Sekretariat Kecamatan. Mulai dari Kantor, bendahara hingga staf-staf sekretariat Kecamatan.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.