by

Kawanan Pencuri Mulai Tantang Polisi di Baturaja, Beraksi di Lebaran Ke-4 Obrak-Abrik Rumah Karyawan Bank

Beritatotal.com – Jangan lengah! Kini kawanan pencuri alias bandit sudah mulai menantang polisi di Baturaja  lagi di lebaran keempat Idul Fitri 1442 H.

Buktinya. Para bandit diperkirakan lebih satu orang beraksi di rumah salah seorang karyawan bank plat merah di Kota Baturaja.

Meski gagal membawa sepeda motor milik korbannya, namun koplotan bandit bonkar rumah berhasil menggasak sejumlah barang berharga.

Kemungkinan mereka pun kini sedang berpesta pora menikmati hasil kejahatannya. Karena korban kejahatan bandit ini menderita kerugian bila ditaksir mencapai Rp 15 jutaan.

Berdasarkan keterangan salah seorang kerabat korban, Ardi, tempat kejadian perkara (TKP) di Lr Andesta, RT 20, Dusun V, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur. Korban adalah Robi, karyawan bank.

“Perkiraan para pelaku beraksi pukul 13.00 WIB siang tadi, Minggu 16 Mei 2021. Pelaku kemungkinan lebih dari satu orang. Kamar saudara saya diobrak-abrik dan sejumlah hartanya digondol maling itu,” kata Ardi dengan nada geram.

Kejadian ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Baturaja Timur. Selaku pihak keluarga, dia minta agar polisi mengusut pencurian yang masih dalam suasana lebaran ini. Sekaligus meringkus para pelakunya.

Dijelaskannya, famlinya Robi pada pukul 12.00 WIB siang tadi sedang keluar rumah saat kawanan bandit beraksi.  Dua jam kemudian korban pulang dan mendapati rumah sudah dalam kondisi berantakan.

“Diduga pencuri masuk melalui pintu belakang dengan merusak dan mendongkel pintu. Masuk ke tiga kamar dan mengobrak abrik lemari dan mengambil sejumlah barang berharga,” cetusnya.

Adapun barang-barang milik korban yang digondol pencuri terdiri dari 1 Laptop Acer, 1 Tablet  Samsung Galaxi S6 Lite, 1 skuter, 1 jam Bonia cewek, 1 Hp Oppo F1S,  tas sekolah, tas kerja logo Bank Indonesia, power bank, dan uang tunai dalam 3 tempat.

“Uang dalam tas hitam Rp 800 ribuan, dalam Tas biru Rp 1,2 juta, dan dalam hand bag merah sekitar Rp 100 ribuan. Lalu duit logam dan kertas pecahan ribuan di kotak jam Alexander sekitar Rp 100 ribuan,” bebernya.

Kawanan bandit kata Ardi sempat mencoba membawa motor Honda Scoopy dalam rumah. Mereka sudah sudah merusak kunci motor namun gagal membawanya kabur.

“Perkiraan kerugian korban sekitar lebih kurang Rp 15 juta. Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Baturaja Timur dan kami berharap polisi bisa cepat mengungkapnya,” tandas Ardi.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, belum bisa banyak memberikan komentar.

“Sampai saat ini Saya belum mendapat laporan dari Reskrim jadi Saya belum bisa komentar. Nanti akan Saya cek dulu,” ungkap AKP Mardi. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.