by

Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Sampai Bernazar Sembelih Kambing, Ada Apa?

Sukses membongkar dan menangkap pelaku perampokan getah karet di wilayah hukumnya, Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz membayar nazar dengan menyembelih seekor kambing, Selasa (31/12/2019)

Beritatotal.com – Salah seorang kepala kepolisian sektor (Kapolsek) di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ulu (OKU) yaitu Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Aziz begitu geram dengan ulah bandit kampungan yang mengusik wilayahnya.

Terutama kawanan penjarah getah karet yang terakhir beraksi di kebun karet milik Ferlan (35), warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatann Baturaja Timur pada 16 November 2019 lalu.

Kegeraman mantan Kasat Reskrim Polres OKU Selatan tersebut sampai-sampai membuatnya bernazar untuk menyembelih seekor kambing. Bila kawanan pelaku yang sudah tiga kali beraksi ditempat yang sama itu berhasil ditangkapnya.

“Saya bernazar untuk motong (menyembelih, red) kambing kalau kawanan pelaku curas (pencurian dengan kekerasan) ini tertangkap. Alhamdulillah sudah satu yang tertangkap dan tujuh lainnya sudah kita ketahui identitasnya yang sekarang terus kami buru,” ujar AKP Ujang.

Diharapkan dengan nazarnya tersebut pelaku penjarahan getah karet milik para petani yang sudah meresahkan tersebut tidak terulang lagi dikemudian hari.

“Sudah sangat meresahkan warga. Pelaku juga sangat licin selalu berpindah-pindah lokasi persembunyian bahkan sampai ke Jambi dan Riau. Makanya saya harus melaksanakan nazar saya sebab sudah ada yang tertangkap dan komplotan mereka terbongkar semua,” imbuhnya.

Terbukti, dan sangat kebetulan sekali nazar AKP Ujang bisa dilaksanakannya bertepatan dengan hari terakhir masa kerja tahun 2019. Dimana banyak orang sibuk dengan persiapan-persiapan pesta pergantian tahun, AKP Ujang Abdul Aziz justru menjamu personilnya untuk menikmati makan gulai kambing dari nazarnya.

Makan-makan tersebut dilakukan usai AKP Ujang memimpin analisa dan evaluasi (anev) terakhir 2019 di Mapolsek Lubuk Batang, Selasa 31 Desember 2019. Bila sebagian besar masyarakat banyak yang merencanakan membakar sate kambing persis di malam pergantian tahun, aparat Polsek Lubuk Batang lebih dulu makan siang dengan gulai sate. Termasuk tahanan mereka Heriyanto alias Galito mendapat bonus makan siang gulai sate.

Dan malam AKP Ujang dengan personilnya mendapat tenaga ekstra untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatann Lubuk Batang jelang detik-detik pergantian tahun. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.