by

Kapolres OKU Kendarai Motor Trail Pantau Warga Rayakan Pergantian Tahun

Kapolres OKU AKBP Tito memimpin patroli keliling kota sore hari jelang pergantian tahun 2019

Beritatotal.com – Pemandangan berbeda seputar pengamanan perayaan pergantian tahun di pusat Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu pada tahun ini.

Sejak beberapa jam sebelum tahun berganti hingga detk-detik perubahan tahun dari 2019 ke 2020, Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk memimpin langsung patroli pengamanan.

Bahkan perwira menengah polisi tersebut terlihat dua kali berpatroli keliling kota. Memantau titik-titik keramaian dan jalan-jalan protokol hingga melintasi pusat perbelanjaan serta mengecek pos-pos pantau yang ada.

Meski ada mobil dinas yang  ajudan dan sopirnya siap membawa AKBP Tito kemana saja mau meninjau kondisi keamanan dan ketertiban, tapi dia malah memilih mengendarai sendiri motor trail.

Pertama, patroli berskala besar dipimpinnya pada sore hari sekitar pukul 17.45 WIB. Dengan motor trail yang dinaikinya sendirian, menambah gagah tim bermotor dari Unit Shabara yang dulunya lebih dikenal dengan Tim Walet menggiring di belakang.

Dikawal juga tim dari Satuan Lalu Lintas, Kapolres Tito dan rombongan melewati Taman Kota menuju jalan SMPN 1 lalu ke arah mal di kawasan Taman Burung. Kemudian mutar balik melewati rumah dinas bupati hingga ke Stasiun Baturaja hingga kembali lagi di Pos Pengamanan depan RSUD Ibnu Sutowo.

Satu jam sebelum pukul 00.00 WIB, Kapolres tampak mengajak dua ajudannya masuk ke taman kota. Saat itu di tribun-tribun taman hingga ke bawah sudah penuh dengan masyarakat segala usia untuk menantikan pergantian tahun.

Kapolres yang berkeliling diantara kerumunan warga bersama ajudannya tersebut jadi perhatian warga. Beberapa anggota Sat Pol PP juga mengikuti dari belakang untuk memastikan OKU 1 tersebut aman.

Setelah jalan cukup jauh dan terus diiukuti anggota Pol PP, mungkin Kapolres tidak mau merepotkan mereka lalu berhenti sejenak.

“Sudah Pak tidak apa-apa silahkan saja (bekerja, red),” demikian Kapolres meminta empat anggota Sat Pol PP di belakangnya agar tidak repot-repot mengawal dia berkeliling memantau situasi dalam Taman Kota.

AKBP Tito dan dua ajudannya pun melanjutkan pemantauan dalam taman hingga kembali ke Pos Pengamanan.

Belum cukup sampai disini. Kedua, saat jarum jam sudah mendekati pukul 00.00 WIB tanda pergantian tahun, dan masyarakat di dalam Taman Kota sudah berdiri semua bergantian menghidupkan kembang api, AKBP Tito kembali menuju motor trailnya.

Kapolres OKU AKBP Tito kembali memimpin patroli dengan mengendarai sendiri motor trail saat detik-detik pergantian tahun 2019 ke 2020.

Tak dinyana, diantara dentuman suara kembang api berbagai jenis ditembakkan ke udara silih berganti, Kapolres mengajak berpatroli kembali. Kali ini dia naik trail dengan membonceng ajudannya.

Masih dengan Tim Walet yang seperti hidup lagi (sempat vakum lama) di era Kapolres Tito, mereka berkeliling taman kota guna memastikan pergantian tahun benar-benar kondusif.

Satu putaran lalu Kapolres dan Tim Walet menuju kawasan lain. Sementara suara kembang api dengan cahaya warrna-warninya di langit Taman Kota perlahan tak terdengar lagi. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.