by

Kapolda Lantik AKBP Arif Hidayat Jabat Kapolres OKU, Program Jangka Pendek Sukseskan Pilkades

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto memasang tanda pangkat sebagai Kapolres OKU kepada AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, Jumat (20/2).

Beritatotal.com – Resmi sudah jabatan kepala kepolisian resort (Kapolres) Ogan Komering Ulu (OKU) disandang AKBP Arif Hidayat Ritongan SIK MH.

AKBP Arif dilantik Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto bersama dua kapolres lainnya, serta empat pejabat utama (PJU) Polda Sumsel yang baru.

Pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) mereka dilaksanakan di Gedung Anton Sujarwo Ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Jumat (21/2), dimulai pukul 08.00 WIB.

Pelantikan jabatan Kapolres OKU dengan pejabat baru yakni AKBP Arif Hidayat Ritonga dan yang lainnya tersebut merupakan realisasi dari terbitnya Surat Telegram (ST) Kapolri nomor  bernomor ST/385/II/KEP./2020.

Selain itu juga, untuk pejabat lain nomor ST-nya mulai ST/386/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP./2020, tertanggal 3 Februari 2020 yang langsung ditandatangani Irjen Pol Eko Indra Heri selaku As SDM Polri.

“Mutasi ditubuh Polri adalah hal yang wajar selain itu juga untuk penyegaran dan ada yang mendapat promosi,” kata Kapolda Sumsel Irjen Prio.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritongan SIK MH mengatakan, dalam waktu dekat setelah nanti melakukan konsilidasi dengan jajaran pejabat Polres OKU serta seluruh personil, dia akan memprioritaskan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak berjalan lancar, aman dan sukses.

“Program jangka pendek saya yang sudah di depan mata pada 5 Maret 2020 nanti di OKU kan ada pilkades serentak. Saya akan fokus bersama jajaran Polres OKU lainnya termasuk berkordinasi dengan dinas instansi terkait agar pelaksanaan pilkades berjalan sukses dan aman terkendali,” katanya ditemui usai sertijab.

Menurut AKBP Arif, pilkades di OKU ada sekitar 71 desa yang menyelenggarakannya pada pilkades serentak kali ini.

“Dengan puluhan desa lebih kurang 71 desa yang menggelar pilkades kita harapkan sukses mulai dari  sebelum hingga sampai pelantikannya. Dan Polres OKU siap untuk mengamankan even ini,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.