by

Kampung Narkoba di Palembang Digerebek, 65 Orang Diciduk Termasuk 6 Wanita, Ampun Tenan Lihat BB-nya

Beritatotal.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel bersama Polrestabes Palembang dan Polairud menggerebek salah satu kawasan di Palembang yang ditenggarai sering dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba.

Lokasinya berada di kawasan Tangga Buntung tepatnya di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang. Penggerebekan tim gabungan tersebut dilakukan Minggu (11/4/2021) pagi, sekitar pukul 09.15 WIB

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra mengatakan, penggerebekan tim gabungan tersebut menindaklanjuti laporan masyarakat jika di kawasan itu sering dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

“Ini semua berkat informasi masyarakat dan langsung kita tindaklanjuti dengan menerjunkan tim gabungan,” kata Irjen Eko kepada wartawan di Mapolda Sumsel.

Penggerebekan tersebut terbilang sukses. Sebab polisi berhasil menciduk 65 orang terdiri 59 laki-laki dan enam perempuan yang diduga terlibat narkoba.

Selain itu petugas juga menyita barang bukti berupa mercon, senjata tajam (sajam), ponsel, cuka parah dan narkoba jenis sabu-sabu  seberat 1,5 Kilogram.

“Kegiatan di kampung ini sudah cukup lama dan meresahkan. Sudah ada laporan mengenai hal ini sehingga kita sikat dengan memeranginya, alhasil puluhan orang kita amankan dalam kegiatan memerangi narkoba ini,” katanya.

Kapolda mengatakan perang terhadap peredaran narkoba tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri tapi juga butuh kerjasama dari masyarakat.

Ia pun minta kepada pengedar dan bandar barang haram itu agar berhenti melakukan penjualan dan aktifitas narkoba. Agar tidak ada masyarakat dan generasi muda yang terjerumus ke lubang hitam.

“Kita himbau bagi mereka untuk menghentikan aktifitasnya kalau tidak kita akan melakukan tindakan sesuai dengan undang-undang berlaku hingga aktifitas narkoba di wilayah kita benar-benar aman atau zero narkoba,” tutupnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs  Supriadi MM menerangkan penggerebekan dilakukan  di Lorong Manggis, Lorong Gayam, dan Lorong Cek Latah.

Dari lokasi disini BB yang diamankan berupa sabu-sabu seberat 16,9 gram, sajam 8 buah, petasan  42 buah, bong / alat hisap sabu 41 buah, air keras/ cuka para  1/2  botol, timbangan digital 5 buah, HT 2 unit, HP 33 unit, decoder cctv  1 unit, korek api 73 buah,  pirek  109 buah, mobil 2 unit, dan motor 1 unit. (fik)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.