by

Kakak Ipar Lakukan Perbuatan Terlarang Terhadap Ibu Muda, Diuber-Uber Ketangkep Juga di Balik Bukit

Tersangka Supandi langsung dibawa ke Polsek Lengkiti usai digerebek di tempat persembunyiannya di Balik Bukit Lampung Barat, Senin (12-10-2020)

Beritatotal.com – FY (32), seorang ibu muda tinggal di Dusun II Desa Sukaraja, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU, menjadi korban perbuatan terlarang oleh kakak iparnya sendiri.

Saat peristiwa terjadi korban sedang berada dalam pondok di kebunnya dan tiba-tiba didatangi sang kakak ipar.

FY yang tak mengira mendapat perlakukan tak senonoh dari pelaku diketahui bernama Supandi (47), yang tinggal di desa yang sama karena merka memang iparan.

Ketika itu, pelaku masuk pondok yang ada korban di dalamnya dan membekap ibu muda yang semestinya dijaganya karena merupakan adik iparnya sendiri.

“Saat itu pelaku berupaya memaksa mengajak korban untuk berhubungan intim. Pelaku memaksa membuka baju korban sambil melakukan perbuatan terlarang di wajah korban,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal didampingi Kapolsek Lengkiti AKP Bastari dan Kanit Reskrimnya Bripka Charles, Selasa (13-10-2020).

Entah setan apa yang merasuki tersangka, dia terus memaksa adik iparnya tersebut untuk melayani nafsu birahinya. Bahkan tersangka juga mengancam adik iparnya atau FY dengan mengayunkan sebilah parang.

“Tapi korban menolak dan melakukanb perlawanan sambil berteriak meminta tolong. Pelaku terkejut karena korbannya berteriak dan dia pun kabur tapi parangnya tertinggal di pondok korban,” imbuh AKP Mardi.

Waktu persis kejadian terlarang kakak ipar terhadap adik iparnya sendiri tersebut sebenarnya pada hari Kamis tanggal 28 September 2017 sekira jam 10.30 WIB.

Kemudian oleh korban dilaporkan ke Polsek Lengkiti sehari kemudian atau 29 September 2017 dengan nomor  LP-B/12/IX/2019/SUMSEL / OKU / SEK LKT, tanggal 29 September 2017.

Setelah tiga tahun menjadi buronan aparat Unit Reskrim Polsek Lengkiti pimpinan Bripka Charles, pelaku akhirnya berhasil dirungkus, Senin (12-10-2020).

Tersangka Supandi ditangkap dalam penyelidikan yang cukup panjang. Bahkan Unit Reskrim Polsek Lengkiti dibawah pimpinan Bripka Charles sering bolak-balik OKU – Lampung Barat untuk mengintai tersangka.

Berkat kesabaran petugas, akhirnya Supandi bisa diringkus juga di Balik Bukit. Tapi bukan di balik bukti yang sesungguhnya, melainkan di wilayah hukum Polsek Balik Bukit Polsek Lampung Barat.

“Setelah dilakukan penyelidikan tempat persembunyian pelaku selama pelarian selama lebih kurang tiga tahun akhirnya keberadaan pelaku diketahui berada di wilayah hukum Lampung Barat ,” tambah Kapolsek Lengkiti AKP Bastari didampingi Bripka Charles.

Selanjutnya, sambung AKP Bastari, pihaknya berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Balik Bukit untuk membekuk pelaku.

“Saat ditangkap pelaku sedang berada dalam pondok di kebun dan sempat melakukan perlawanan tapi berhasil kita atasi dan langsung kita bawa ke Polsek Lengkiti,” imbunya.

Kini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif pihaknya untuk mempertanggunjawabkan perbuatanna di muka hukum.

“Sejak kejdian korban yang merupakan adik ipar pelaku  mengalami trauma yang mendalam dan malu serta luka pada wajah,” pungkas Kapolsek. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.