by

Kades Ulak Pandan Salurkan BLT DD Tahap Akhir TA 2021

HERWANI / Kades Ulak Pandan

Beritatotal.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Pandan Kecamatan Semidang Aji, Kabupatenn Ogan Komering Ulu (OKU) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021 kepada 175 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya.
Penyaluran BLT DD kepada KK yang masuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) desa ini, dilaksanakan di Kantor Desa Ulak Pandan, Jumat (31/12/2021), dipimpin Kepala Desa (Kades) Ulak Pandan, Herwani.
BLT yang disalurkan tersebut bersumber merupakan tahap akhir untuk empat bulan sekaligus. Yakni September, Oktober, November, dan Desember 2021.
“Alhamdulilah, sebanyak 175 KK yang masuk KPM Desa Ulak Pandan telah menerima bantuan langsung tunai tahap terakhir tahun 2021. Masing -masing KK menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan,” ungkap Kades Ulak Pandan, Herwani.
Jadi, sambung Herwani, masing-masing KPM di desanya menerima BLT empat bulan berturut-turut untuk tahap akhir itu totalnya sebesar Rp 1,2 juta. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan tetap memperhatikan dan mengedepankan protokol kesehatan.
“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat di saat ekonomi sulit seperti saat ini yang belum lepas dari wabah covid-19,” imbuhnya.
Sementara, salah satu warga setempat yang menerima BLT DD TA 2021 tahap akhir mengucapakan terimah kasih kepada pemerintah melalui pemerintahan desa, yang telah menyalurkan bantuan di saat kondisi ekonomi sulit seperti saat ini akibat wabah pandemi Covid -19.
“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali pak saat situasi sulit seperti sekarang ini. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa membantu ekonomi keluarga kami dalam memenuhi kebutuhan terutama untuk makan pak,” kata seorang penerima BLT. (ary)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.