by

Kades Keban Agung Salurkan BLT Tahap Akhir 2021, KPM Senang Bukan Main di Tengah Harga Kebutuhan Melonjak

RUSI ISKANDAR /Kades Keban Agung

Beritatotal.com – Kakek Jasman (60), senang bukan main  menjelang pergantian tahun 2021. Dia bersama 142 Kepala Keluarga (KK) dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Keban Agung, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), mendapatkan haknya dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang digelontorkan pemerintah pusat di masa pandemi Covid-19.

Ya. Bertempat di Gedung Balai Desa Keban Agung, dua hari sebelum tahun baru 2022, Kamis (30/12/2021), Kepala Desa (Kades) Rusi Iskandar bersama perangkat desa setempat, membagikan BLT bersumber Dana Desa (DD) Desa Keban Agung.

Dana tunai tersebut dibagikan kepada seluruh KPM dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Masing-masing KK menerima BLT tiga bulan berturut-turut untuk periode terakhir di penghujung tahun. Yakni Oktober, November, dan Desember 2021.

“Per bulannya per KK mendapat Rp 300 Ribu. Jadi total yang diterima untuk tiga bulan masing-masing KPM Rp 900 ribu. Di desa kami jumlah KPM yang mendapat BLT DD sebanyak 143 KK,” jelas Kades Keban Agung, Rusi Iskandar, di sela-sela penyerahan BLT.

BLT yang disalurkan tersebut, menurut Kades Rusi, merupakan tahap akhir untuk tahun 2021. Dia  berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat di saat ekonomi sulit seperti saat ini yang belum lepas dari wabah covid-19.

Kakek Jasman, mewakili KPM bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Keban Agung yang telah menyalurkan BLT DD tersebut pada momen yang tepat.

“Insya Allah bermanfaat. Apalagi kita akan segera berganti tahun baru. Uang yang kami terima ini tentu saja sangat berarti di tengah naiknya sejumlah kebutuhan barang pokok,” katanya. (ary)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.