by

Kabupaten Muba Kembali “Produksi” Oknum PNS Narkoba

Beritatotal.com – Pesta narkoba melibatkan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kembali dibongkar aparat penegak hukum setempat. Lima orang ditangkap dan digelandang ke kantor polisi berikut barang bukti sisa pesta narkoba jenis sabu-sabu.

Dari lima tersangka yang diringkus, seorang diantaranya perempuan. Empat tersangka laki-laki diketahui seorang diantaranya berstatus PNS. Para tersangka yang ditangkap masing-masing, oknum PNS Dinas PUPR Kabupaten Muba, Iqbal Lukman (37), warga Perum IBI, Blok A4, Kelurahan Balai Agung. Lalu Feri Susanto (43), warga lingkungan I, RT 01, RW 01, Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, dan Feri (29), warga Desa Tanah Abang, Kecamatan Batang Hari Leko yang juga TKS (Tenaga Kerja Sukarela) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba.

Dua tersangka lainnya seorang cleaning service di Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Rico Dirgantara (22), warga Jl Letnan Munandar, Keluarahan Balai Agung, serta Novitasari (44) yang merupakan satu-satunya perempuan beralamat Kampung 07, Kelurahan Balai Agung.

Terbongkarnya pesta narkoba melibatkan oknum PNS di Muba ini menambah daftar pegawai “nakal” yang mencoreng pemerintahan setempat. Sebelumnya, Kabupaten Muba belum lama ini sudah “memproduksi” oknum PNS dalam kasus yang sama. Bahkan oknum tersebut digerebek di ruang kerjanya di kantor Dinas PU Cipta Karya (sebelum nomenklatur).

Penangkapan lima tersangka terjadi Jumat (31/4) lalu pukul 18.00 WIB. Saat ini kelimanya masih menjalani pemeriksaan sesuai proses hukum berlaku.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim SIk melalui Kapolsek Sekayu AKP Gunawan didamping Kanit Reskrim Polsek Sekayu, Iptu Thoirin membenarkan ungkap kasus adanya oknum PNS Muba yang terlibat narkoba bersama empat rekannya.

Dikatakan Iptu Thoirin kepada awak media, penggerebekan dilakukan pihaknya di wilayah hukum Polsek Sekayu. Bermula mereka mendapat informasi dari warga yang menyebut ada pesta narkoba di rumah tersangka Feri Susanto.

“Kelimanya sudah dilakukan tes urin dan hasilnya positif,” kata Iptu Thoirin. Dari lokasi, menurut dia, pihaknya menyita barang bukti (BB) narkoba berupa ganja kering seberat 0,77 gram, 1 buah alat hisap sabu, korek api dan plastik sisa sabu.

Para tersangka sudah diamankan di Mapolsek Sekayu dan akan dijerat Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (zuh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.