by

Jangan Panik! Sampai Dini Hari Kapolsek Ulu Ogan Pantau Langsung Debit Air Sungai Yang Sempat Pasang Besar, Kondisinya Begini

Kapolsek Ulu Ogan Iptu Eddi Hernata bersama anggotanya memantau langsung kondisi air sungai meluap hiingga dinihari, Sabtu (4/4)

Beritatotal.com – Demi memberi rasa aman masyarakat Uluan di Kabupaten OKU dampak naiknya debit air Sungai Ogan yang dikhawatirkan akan terjadi banjir bandang, Kapolsek Ul Ogan Iptu Eddi Hernata hingga dinihari bersama personilnya melakukan pemantauan di lapangan.

Kabar baik dari Kapolsek satu ini, masyarakat OKU utamanya yang tinggal di dekat aliran sungai, debit air di hulu Sungai Ogan yang ada di Kecamatan Ulu Ogan sudah benar-benar menyusut.

Dibuktikan dengan terpantaunya salah satu titik yang ditinjau yakni di lapangan bola volly Desa Mendingin. Dimana siang kemarin (Jumat, 3/4) terendam banjir cukup parah.

“Sudah kita lakukan pengecekan hingga pukul 01.45 WIB bertempat di lapangan volly Desa Mendingin jika air sudah surut,” kata Iptu Eddi yang saat ini masih dilokasi, Sabtu (4/4) dinihari.

Meski air sudah surut dan normal, namun alirannya kata dia masih deras serta warna air sangat keruh. Kapolsek pun meminta warga di sekitar sungai untuk tetap berhati-hati.

“Kunci muara sumber air datangnya dari hulu Sungai Ulu Ogan terus ke hilirnya sampai ke Baturaja dan seterusnya,” jelasnya.

Karena hulu sungai yang ada di Kecamatan Ulu Ogan debitnya sudah berkurang maka ke hilirnya juga berdampak menyurut.

Sehingga warga di hilir tidak perlu panik lagi sebagaimana sempat heboh akan terjadi banjir bandang seperti tahun 1982. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.