by

“Jangan Ada Setetes Darah Pun Tumpah di OKU”

Beritatotal.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Dra NK Widayana Sulandari mengapresiasi positif masyarakat OKU yang tidak mudah terprovokasi dalam perbedaan politik.

Sehingga sepanjang gelaran Pemilu dan Pemilihan Presiden (Pilpres) serentak sebelum maupun sesudahnya, kondisi keamanan dan ketertiban di OKU sangat kondusif.

“Saya berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di OKU yang telah menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Karena di tengah situasi politik yang panas tetapi di OKU tidak terjadi keributan. Ini semua berkat peran serta semua pihak yang turut menciptakan kodisi yang kondusif sampai saat ini,” kata Kapolres.

Hal tersebut disampaikan AKBP Wida di hadapan puluhan jurnalis dalam acara buka bersama yang digelar Satuan Intelkam Polres OKU, di RM Laguna, Selasa (28/5).

Menurut Kapolres, wartawan di OKU juga menjadi salah satu elemen penting terciptanya kondusivitas di OKU terkait gelaran pesta demokrasi.

“Jangan ada setetes darah pun tumpah di OKU. Kondisi aman seperti saat ini harus kita jaga sampai pesta demokrasi di Indonesia benar-benar selesai. Saya berterima kasih juga karena rekan-rekan wartawan turut membantu menjaga situasi seperti saat ini,” kata mantan atlet atletik nasional ini.

Disinggungnya, tahapan pilpres sekarang masih berlangsung dimana salah satu pasangan calon yakni Nomor Urut 02 sedang menempuh jalur konstitusional di Mahkamah Konstitusi. Jadi, sampai keputusan terbaik bagi bangsa ini diputuskan, maka harus dihormati dan didukung penuh.

“Siapa pun yang jadi Presiden, baik Pak Jokowi maupun Pak Prabowo yang nanti diputuskan dalam sidang di MK maka harus kita dukung. Yang terpenting kita harus menjaga keamanan di OKU ini sampai pesta demokrasi benar-benar selesai,” pungkasnya. (jee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.