by

Jadi  Sarana Angkutan Alternatif Pemudik, 10 Travel Gelap Ngetem di Simpang 4 Sukajadi OKU Diamankan dalam Operasi Penyekatan

Beritatotal.com – Larangan mudik  lebaran 1442 H yang diberlakukan Pemerintah RI dianggap biasa saja oleh para sopir travel gelap (tak resmi) yang kerap beroperasi di Kota Baturaja.

Padahal Polres OKU sudah melakukan penyekatan antisipasi arus mudik lebaran bagi warga yang hendak pulang kampung melalui jalur Kabupaten OKU.

Masih beroperasinya puluhan travel gelap di simpang empat Sukajadi, Kecamatam Baturaja Timur, membuat aparat Satlantas Polres OKU mengambil tindakan tegas.

Terlebih travel yang tak punya izin resmi tersebut ditnggarai menjadi sarana alternatif pemudik untuk pulang kampung ke Palembang Prabumulih dan lain sebagainya.

Nah, di tengah adanya larangan mudik, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU dipimpin Kasat Lantas AKP AMALIA KARTIKA SE SIK di dampingi Kanit Turjawali Aipda Andi HENDRIANTO, beserta anggota langsung merazia sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat ngetem (mangkal) sopir ttavel gelap, Minggu (09/05/2021) sekira pukul 14.00 WIB.

Setelah petugas sampai dilokasi ternyata memang benar ada kendaraan yang mangkal di sepanjang jalan raya Beringin Simpang Empat Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.

Kendaraan yang diduga travel gelap jenis mini bus tersebut sedang menunggu penumpang yang akan mudik lebaran.

Polisi pun langsung melakukan penegakan hukum dengan tilang menggunakan sistem E-Tilang. Sedikitnya 10 travel gelap hendak mengangkut pemudik langsung diamankan di Mako Sat Lantas Polres OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Amalia Kartika, S.E., S.I.K., didampingi Kanit Turjawali Aipda Andi menerangkan, saat ini terkait penilangan dan penahanan terhadap 10 kendaraan yang di duga travel gelap ini akan ditahan selama operasi penyekatan.

“Jadi ini adalah keseriusan kami dalam menindaklanjuti peniadaan mudik. Kedepannya kita akan terus melakukan operasi secara ketat,” ujarnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.