by

Ishak Mekki dan Susno Duaji Hadiri Pelantikan SI

Beritatotal.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki menghadiri pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam (SI) Provinsi Sumsel masa jihad 2016 – 2021, di Auditorium Bina Praja, Senin (15/05).

Sebagai Pimpinan Wilayah SI Provinsi Sumsel  Dr H Sudirman D Hury SH MM MSc. Dia Dilantik langsung Ketua Umum SI Hamdan Zoelva yang turut hadir di kesempatan ini Dewan Penasehat Susno Duaji. Pelantikan ditujukan menjalankan proses kaderisasi DPW SI Provinsi Sumsel melalui regenerasi kepengurusan.

Hamdan Zoelva menuturkan, semua pengurus yang baru saja dilantik untuk dapat meneruskan prinsip yang menjadi dasar SI. Ia juga mengingatkan jajaran pengurus melaksanakan visi dan misi.

Antara lain memajukan perdagangan, membantu para anggotanya yang mengalami kesulitan dalam bidang usaha (permodalan), kemudian memajukan kepentingan rohani dan jasmani penduduk pribumi, dilanjutkan dengan memajukan kehidupan agama Islam.

“Sebagai bangsa yang hidup dalam negeri, mari kita bangun negeri secara bersama-sama, kita semua milik masa depan Indonesia,” terangnya

“Harapan kedepannya ada gedung kantor dagang Syarikat Islam Provinsi Sumsel, sebab ekonomi yang tergantung pada segilintir orang menjadi ekonomi yang tidak mandiri.”

Sementara itu Wagun Ishak Mekki mengatakan Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik SI hadir kembali di Sumsel. Dimana kata Ishak di Sumsel akhir-akhir ini memang banyak hadir organisasi-organisasi baru.

“Pemprov Sumsel selalu mendorong kegiatan apapun yang bersifat positif, dengan harapan organisasi-organisasi yang ada dapat bersatu padu untuk menjaga Sumsel selalu kondusif,” katanya.

Kemudian dijelaskan Ishak pula bahwa Sumsel selama ini terkenal baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Seperti tidak adanya pertikaian antarsuku, agama dan ras (SARA) di Sumsel. Hal inilah juga  salah satu faktor terpilihnya Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Untuk itu anggota yang ada di SI dapat mengembangkan yang dapat disinergikan bersama-sama, agar kiranya potensi yang besar dapat tumbuh dan dapat menopang pembangunan di Sumsel,” tutupnya. (atk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.