by

Ini Kiat DPRD OKU Timur Usir Galau dan Tekan Peredaran Narkoba

Beritatotal.com – Rutinitas menyita waktu dan fikiran terkadang membuat jenuh, bosan, capek bahkan galau. Ujung-ujungnya di tengah rasa tak menentu tersebut banyak yang kemudian malah terjerumus kegiatan negatif.

Ya seperti mendekat dengan narkoba misalnya. Tapi ada juga kegiatan positif bahkan jitu mengusir galau. Ini dilakukan lembaga legislatif Kabupaten OKU Timur. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar lomba burung berkicau, dihadiri Wakil Bupati Feri Antoni, Minggu (14/5).

Lomba Burung Berkicau DPRD OKU Timur Cup I tak disangka responnya diluar perkiraan. Soalnya pesertanya berdatangan dari berbagai daerah bukan saja penghobi burung berkicau yang ada di kabupaten / kota di Provinsi Sumsel. Peserta juga berdatangan dari Pulau Jawa lho.

Juri lomba kegiatan ini dari pusat Rajawali Indonesia, beralamat Taman Tani Merdeka, Keluran Terukis Rahayu, Kecamatan Martapura. Mempertandingkan kelas I Ketua DPRD OKU Timur, kelas II Ketua Komisi I DPRD OKU Timur,  kelas III Ketua Komisi II DPRD OKU Timur, kelas IV Ketua Komisi III DPRD OKU Timur dan kelas V Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur.

“Kicau mania no narkoba dari pada narkoba lebih baik kita lomba burung berkicau,” kata Ketua DPRD OKU Timur, Beni Dafitson.

Beni yang juga selaku ketua pelaksana kegiatan berharap lomba ini bisa mengurangi ketegangan dalam penuntutan pembangunan infrastruktur. Maklum, pihaknya sepanjang tahun selalu berkutat dengan rutinitas menyangkut kepentingan pembangunan dan rakyat. Belum lagi kegiatan partai dan pribadi sebagai warga masyarakat.

“Ditengah transisi keuangan Kabupaten OKU Timur dari pada kita galau lebih baik kita lomba burung berkicau. Ini juga untuk lebih mempererat tali silahtuhrami antar masyarakat dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya.

Sementara itu turut Wabup Fery Antoni mengatakan, acara ini semoga mendapat hasil yang adil dan jujur untuk menjaga tali silahturahim. Lomba tersebut kata Feri merupakan potensi di daerahnya makanya supaya menjadi agenda rutin tahunan.

Ibrahim, ketua panitia,  mengapresiasi pelaksanaan dari hobi pecinta burung berkicau. “Saya harap kita harus sportif agar dapat menjalin silahturahmi yang baik dalam ajang kedepannya,”  katanya. (jeff)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.