by

Ikut Diklat di PT Pataka Sriwijaya Peluang Kerja Terbuka Lebar, Tunggu Apa Lagi ? Daftar Segera

Salah satu materi praktek yang diikuti peserta dikla/diksar PT Pataka Sriwijaya

Beritatotal.com – Perkembangan zaman yang semakin maju serta komplek dewasa ini tidak bisa tidak dituntut pula perkembangan jasa pengamanan yang handal dan terpercaya.

Tak heran bila dewasa ini sudah banyak berdiri perusahaan yang mengelola atau menyediakan jasa pengamanan.  Perusahaan jenis ini pun harus bersaing dalam memberikan jasanya kepada yang membutuhkan baik perorangan maupun company.

Sebab, bila pengelolaan jasa pengamanan tidak mengedepankan kualitas dari tenaga yang dididik, kepercayaan dan etos kerja tinggi, akan membuat pengguna jasa hilang kepercayaan. Ujung-ujungnya perusahaan tersebut dicap sebagai perusahaan penyedia jasa pengamanan yang buruk tak profesional.

Bicara perusahaan jasa pengamanan di Provinsi Sumsel, tentu saja sudah sering terdengar nama PT Pataka Sriwijaya. Perusahaan yang didirikan 11 tahun tersebut persisnya 1 Februari 2019 oleh Kompol (Purn) Siti Sundari, menjadi perusahaan penyedia jasa pengamanan yang terus tumbuh mendapat kepercayaan masyarakat.

Bukan hanya sebagai penyedia jasa pengamanan atau security, PT Pataka Sriwijaya adalah perusahaan pelayanan yang juga mengkhususkan diri pada pengelola security, pusat pendidikan dan latihan security. Lalu outsourching management, man power supply, recruitment dan placement service dan human resource consultant.

Secara profesional didirikan sesuai undang-undang ketenagakerjaan No.13 Tahun 2003. Dengan Nomor Izin Resmi: SI/3424/VII/YAN.2.14./2020.

Menurut pendiri PT Pataka Sriwijaya, Kompol (Purn) Siti Sundari, saat ini Pataka Sriwijaya sedang membuka pendidikan dan latihan (Diklat) untuk tiap-tiap jenjang kualifikasi.

Yaitu Diksar Gada Pratama, Gada Madya, dan Gada Utama. Masing-masing diksar akan dilaksanakan di waktu berbeda.

Gada Pratama diperuntukkan bagi pemula yang kini sudah memasuki Angkatan 106. Akan dilaksanakan masa diksarnya mulai 10-27 Januari 2021.

Kemudian Gada Madya yakni pendidikan yang ditempuh untuk menjadi supervisor (Komandan Regu) Satpam (Satuan Pengamanan) dengan Peraturan Polisi (Perpol) No 4 Tahun 2020. Dilaksanakan pada 27 Januari hingga7 Februari 2021.

“Pendidikan Gada Madya PT Pataka Sriwijaya pada periode ini memasuki Angkatan 08,” jelasnya, Kamis (7/1/2021)

Sedangkan pelatihan Gada Utama PT Pataka Sriwijaya baru yang pertama kalinya akan digelar yakni Angkatan 01 dilaksanakan pada Februari 2021 mendatang. Pelatihan lapangan berupa latihan menembak di Venue Jakabaring Sport City.

Lebih lanjut, Kompol (Purn) Siti Sundari, menerangkan, untuk mengikuti diksar Gada Pratama peserta dikenakan biaya pendidikan sebesar Rp 3,5 juta ditambah biaya psikotes Rp150 ribu.

Tapi, bagi peserta yang mendaftar via online disebutnya akan mendapatkan cashback Rp 200 ribu. Pihaknya juga menyediakan perlengkapan Satpam seharga Rp 600 ribu yang terdiri dari baju PDL (Pakaian Dinas Lapangan) 1 stel berikut sepatu PDL-nya, kaos dalam satpam, kaos kaki, tongkat, borgol, tali komando, pluit kopel, dan lain-lainnya.

Biaya pendidikan bagi peserta akan mendapatkan makan dan tempat tinggal selama masa pendidikan. Lalu mendapatkan materi pelajaran, pin Gada Pratama, kaos angkatan dan ijazah beserta Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Selama masa pendidikan peserta akan dilatih dan diberi materi oleh instruktur berpengalaman dan tentu saja berkompeten dalam bidangnya,” ungkapnya.

Untuk persyaratan berkas saat mendaftar langsung (tidak melalui online) berupa fotocopy ijazah terakhir, fotocopy SKCK/sidik jari, fotocopy KTP dan KK yang dijadikan satu dalam map kertas kambing warna biru.

Kompol (Purn) Siti melanjutkan lagi, untuk Pendidikan Gada Madya Angkatan 08 materi pelajarannya selama 160 jam. Keseluruhan biaya pendidikan sebesar Rp 4,5 juta. Selain mendapat materi pelajaran peserta diberi bonus paket latihan menembak dan pelatihan pemadam kebakaran..

Sedangkan untuk biaya Pelatihan Gada Utama menurut dia biaya pendaftarannya Rp 13,5 juta dan pelaksanaannya di hotel berbintang lima di Kota Palembang.

“Untuk informasi langsung bisa mendatangi Pusdiklat PT Pataka Sriwijaya di Jl Mayor Zurbi Bustan, Lr Mufakat III, Lebong Siarang Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang. Atau bisa kirim pesat melalui aplikasi WhatsApp ke nomor 081271143149,” tegasnya.

Dia mengingatkan dan memastikan, masyarakat atau perusahaan yang membutuhkan jasa pengamana dan lain-lainnya dari PT Pataka Sriwijaya, tidak perlu ragu terhadap kredibilitas peruhaan mereka.

“Kami telah terdaftar menjadi anggota APSI dan aktif dalam pengembangan sistem APSI yang direncanakan akan digunakan oleh Satpam di seluruh Indonesia,” ungkap Kompol (Purn) Siti Sundari, seraya menjelaskan APSI adalah Asosiasi Profesi Satpam Seluruh Indonesia.

Dimana dengan sudah terdaftar di APSI merupakan salah satu bentuk ketaatan PT Pataka Sriwijaya terhadap Perpol No 4 Tahun 2020.

Dan yang paling penting dan utama terkait kepercayaan masyarakat akan kredibilitas perusahaan ini, para alumni yang telah mengikuti diksar atau diklat di PT Pataka Sriwija sudah bertebaran di berbagai perusahaan-perusahaan ternama baik swasta maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“PT Pataka Sriwijaya lulusannyo sudah banyak begawe di BUMN-BUMN ternama lho,” pungkas Kompol (Purn) Sit Sundari. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.