by

Hujan Deras di Hari Raya Idul Fitri, Kawasan Palembang Tergenang Air

BeritaTotal.com – Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018, Jumat (15/6/2018) pagi Kota Palembang diguyur hujan lebat disertai angin. Dampaknya dari hujan yang mengguyur Kota Palembang ini beberapa kawasan dan jalan raya tergenang air cukup dalam.

Seperti halnya terpantau dilapangan, kawasan Masjid Agung Palembang dan jalan Sudirman tergenang air yang cukup tinggi hingga batas betis orang dewasa. Bahkan ada beberapa toko yang terletak dipinggir jalan tergenang air.
Ada juga pengendara motor yang mogok lantaran banjir yang terjadi. Kendaraan roda empatpun seakan merayab untuk melintas.Derasnya hujan sejak pagi ini juga bukan jadi penghalang untuk bagi umat muslim untuk melaksanakan salat Idul Fitri. Hal ini terlihat ramainya umat muslim berkumpul di Masjid Agung Palembang untuk melaksanakan salat Idul Fitri bersama.

Herul (37) misalnya. Dari parkir di kawasan luar pagar masjid agung terlihat memegang payung dan bergegas menuju ke dalam masjid.

“Kebetulan saat berangkat belum hujan. Saya mengendarai sepeda motor. Sesampainya di depan masjid hujan deras. Untung ada ojek payung,”ceritanya.

Lain lagi dengan Amir seorang penjaga parkir. Banjir di daerah tersebut katanya bukan hal baru. Sebab, jika hujan turun cukup lama dan deras seperti ini, bisa dipastikan jalanan di daerah tersebut akan tergenang air.

“Paling setelah hujan redah, genangan air ini akan surut, dan kondisi jalan normal lagi,”ceritanya.

Menurutnya, daerah tersebut menjadi langganan banjir diwaktu hujan debit air yang melebihi batas normal tidak dapat ditahan dan mengakibatkan air tumpah ruah ke jalan.

“Liatlah sekarang. Genangan air sampai ke jalan. Bahkan dalamnya bisa sampai betis orang dewasa,” ceritanya.(bar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.