by

Hotel Sherin’S Tujuan Tempat Menginap Berkonsep Syariah Yang Oke Banget di Baturaja

Beritatotal.com – Perkembangan Kota Baturaja yang merupakan Ibukota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dari tahun ke tahun semakin menggeliat.

Laju pembangunan dan pergerakan perekonomian dari kecil, menengah hingga makro silih berganti tumbuh bak jamur di musim hujan.

Tak heran, pesatnya pertumbuhan pembangunan dan gairah perekonomiannya menjadikan kota ini sebagai kota yang lebih ‘hidup’ untuk dijadikan persinggahan pendatang.

Tak terkecuali acapkali menjadi tuan rumah even-even hiburan berskala besar. Belum lagi sering menjadi tujuan destinasi wisata dengan objek termasyhurnya Goa Puteri.

Dampaknya, kebutuhan untuk tempat menginap bagi para tamu luar atau pendatang/pelancong juga menjadi peluang positif. Sehingga tumbuhlah penginapan dan hotel di berbagai lokasi dengan beragam tawaran pelayanan.

So, bila ingin memilih tempat istirahat sementara di kota ini, pendatang dapat dengan mudah menjumpainya. Dari yang kelas penginapan biasa, losmen, sampai hotel berbintang.

Namun, dari puluhan tempat menginap sementara bagi keluarga maupun perseorangan yang ada di Kota Baturaja ini, tentu saja pendatang harus cermat memiilh. Baik lokasinya maupun kenyamanan dan fasilitas-fasilitasnya.

Hotel Sherin’s Syariah bisa menjadi referensi utama untuk dituju. Bukan saja karena fasilitasnya yang bersaing. Hotel ini sangat strategis karena dikeliling beberapa fasilitas umum yang terkenal.

Meja Resepsionis

Berlokasi di Jl Garuda No 5 Lintas Sumatera, sesuai namanya hotel ini berkonsep syariah. Tentu saja citra penginapan/hotel yang banyak negatif di masyarakat, sangat diperhatikan pengelola hotel.

“Kita tidak menerima tamu yang berpasangan tapi tidak ada ikatan pernikahan. Kalau tamu yang menginap disini mengaku suami isteri maka harus menunjukkan KTP-nya,” kata Ira, Manager Hotel Sherin’S Syariah, Jumat (13/12/2019).

Peringatan dilarang menginap untuk tamu hotel yang bukan pasangan sah suami isteri

Dijelaskan Ira, Hotel Sherin’s Syariah sudah sebulan ini berganti manajemen. Dengan manajemen yang baru, pihaknya menjamin pelayanan kepada para tamu atau pengguna fasilitas hotel akan terkesan dan mau kembali lagi ke hotel ini bila ke Baturaja.

Pengunjung Hotel Sherin’s Syariah Baturaja
Loby hotel

Berbagai fasilitas demi meningkatkan kenyamanan tamu hotel banyak dirombak total. Begitu juga ornamen-ornamennya dibuat sedemikian rupa. Meski terlihat minimalis tapi tak kalah dengan ornamen di hotel-hotel berkelas di kota-kota besar.

ornamen di plafon dan dinding yang indah

Para tamu juga bisa menikmati layanaan wifi gratis di lobi hotel. Sedangkan di masing-masing kamar para tamu bisa menggunakan hot water.

“Bagi yang mau mengadakan pertemuan atau acara-acara kantor maupun lembaga kami juga menyediakan meeting room yang representative,” jelas Ira.

tangga setiap lantai yang kokoh
fasilitas meeting room
fasilitas meeting room

Ruangan tersebut terletak di lantai empat dengan kapasitas maksimal 200 orang. Biaya sewanya sangat murah yakni Rp 2,5 juta untuk 200 orang. Itu sudah mendapatkan kopi atau teh gratis untuk 50 orang. Sedangkan kalau jumlah pesertanya 50 orang atau kurang biayanya Rp 2 juta.

Kembali Ira melanjutkan, untuk type kamar yang tersedia yaitu standard dan deluxe. Masing-masingnya singel dan twin. Rincian harganya single bed standard Rp 330 ribu, twin bed standar Rp 385 ribu, single bed deluxe Rp 440 ribu, dan twin bed deluxe Rp 495 ribu.

“Kalau mau extra bed dikenai biaya tambahan Rp 175 ribu,” rincinya.

Dengan kenyamanan menginap di hotel berkonsep syariah tersebut, para tamu pun bisa dengan mudah menuju akses lokasi ruang publik yang sering jadi tujuan warga Kota Baturaja. Seperti GOR, kolam renang, atau mall yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Tamu hotel di lantai 2 dan 3 bisa melihat GOR dan Kolam Renang Baturaja yang sangat dekat kalau mau kesana
Posisi hotel yang strategis di pinggir jalan Lintas Sumatera

Bagaimana? Oke Banget ‘kan dan sangat recommended utuk menginap beristirahat di Kota Baturaja?  Untuk informasi atau booking kamar atau meeting room-nya silahkan hubungi (0733) – 324666 atau HP 08117165144 / 082377112769. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.