by

HMI Apresiasi AKBP Arif Hidayat Terbuka dan Tidak Protokoler Sebagai Kapolres

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH menerima Pengurus Cabang HMI OKU di ruang kerjanya, Rabu (11/3)

Beritatotal.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baturaja mengapresiasi kepemimpinan Kapolres OKU saat ini.

Dimana dijabat AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH sejak 21 Fabruari 2020 atau lebih kurang tiga minggu lalu.

Menurut Pengurus Cabang HMI OKU melalui Pj Ketua Umum HMI OKU, Efran, didampingi sekretarisnya, Meiza Satria, AKBP Arif Hidayat Ritonga sangat terbuka.

Dibuktikan saat mereka beraudiensi diterima Kapolres dengan sikap yang tidak terlalu formil dan protokoler.

Rombongan HMI OKU diterima langsung di ruang kerja Kapolres AKBP Arif, Rabu (11/3). Ia didampingi Kasat Intelkan AKP M Yunus SH dan Kanit Lidik III Intelkan Ipda Arie Gusman.

“Kami berterimakasih kepada Pak Kapolres OKU yang telah menyempatkan waktunya dalam rangka audiensi antara HMI Cabang OKU bersama Kapolres OKU,” kata Efran.

“HMI Cabang OKU sangat mengapresiasi pola kepemimpinan Pak Kapolres OKU yang sangat terbuka menerima HMI hadir dalam audiensi sehingga tidak melihatkan sikap yang terlalu formil dan protokoler,’ imbuhnya.

Menurut Efran, HMI selama ini selalu berkoordinasi dengan Polres OKU khususnya Sat Intelkam. Kedepan mereka selalu siap bersinergi dengan pihak kepolisian OKU terkait dengan adanya setiap kegiatan yang melibatkan HMI Cabang OKU.

Efran sendiri merupakan mahasiwa AKMI. Dan kata dia, saat ini AKMI sedang menyiapkan jadwal untuk meminta Kapolres OKU memberikan materi kuliah umum kepemimpinan.

Sementara itu, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan, Polres OKU mengapresiasi tinggi kepada seluruh keluarga besar HMI Cabang OKU.

Dimana telah turut berpartisipasi dalam rangka turut andil mensukseskan Pilkades Tahun 2020 di wilayah Kabupaten OKU. Sehingga dalam pelaksanaan Pilkades serentak tersebut dalam keadaan aman, damai dan nyaman.

“Juga tidak lupa berterimakasih kepada HMI Cabang OKU yang telah menjalin silaturahmi selama ini, terhadap setiap kegiatan dan memberikan informasi-informasi kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres OKU,” katanya.

Ia pun mengajak pemuda dan pemudi yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan untuk berpikir aktif dalam membangun OKU kedepan. Mencari solusi dalam menghadapi persoalan dan terus berpikir serta bertindak secara intelektual.

“Mahasiswa ini adalah harapan bangsa kedepan sehingga mulai dari sekarang berpikir cerdas, aktif dan membangun. Walaupun memberikan kritik namun setidaknya memberikan warna tersendiri untuk mencari solusi dalam setiap persoalan,” pungkas Kapolres. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.