by

Halal Bihalalnya Sehat Banget Nih, Gubernur Herman Deru – Alumni Smanta Palembang Senam Bersama

Beritatotal.com – Kegiatan halal bihalal lazim dilakukan masyarakat Indonesia setiap perayaan Idul Fitri. Setelah sempat vakum dua tahun kerena dampak pandemi Covid-19 sehingga tidak dibolehkan pemerintah melaksanakan kegiatan berkumpulnya masyarakat dalam skala besar, pada Idul Fitri 1 Syawal 1444 H / 2023 M, kran untuk berkumpul pun diberi kelonggaran.

Kesempatan Idul Fitri tahun ini pun dimanfaatkan umat muslim seluruh Indonesia untuk merayakan hari kemenangan setelah satu bulan menjalankan puasa Ramadhan secara normal laksana prapandemi seperti open house dan halal bihalal.

Tak terkecuali dilaksanaklan para para alumni SMA Negeri 3 (Smanta) Palembang untuk bersilaturahmi dan halal bihalal dengan Gubernur Sumsel Herman Deru. Bahkan dikesempatan halal bihalal perdana pascapandemi, para alumni Smanta Palembang bukan  hanya bisa bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut.

Kegiatan positif menyehatkan tubuh berupa senam bersama menjadi salah satu bagian di acara yang digelar di Griya Agung bersama Herman Deru yang merupakan alumni Smanta tahun 1985.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru mengatakan silaturahmi seperti ini sangat penting untuk terus dijaga untuk mempererat silaturahmi juga menguatkan soliditas para alumni.

Ia berharap kegiatan ini dapat terus dipertahankan dan  memberikan manfaat bagi alumni dan masyarakat Sumsel.

“Kita memang tidak lahir dari rahim yang sama tapi kita berkesempatan  mendapatkan pengajaran yang sama dan semangat yang sama. Meskipun dalam perjalanannya kita masing-masing punya pilihan. Kita bangga karena apa yang diajarkan tentang keukhuwahan dapat terus kita jaga di SMA 3 bahkan tetap solid,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bapenda Sumsel, Neng Muhaibah mengatakan, sangat gembira karena kegiatan yang digelar cukup mendadak ini bisa ramai dan sukses dihadiri banyak para alumni.

Selain mempererat silaturahmi antar sesama.alumni, Iapun mengajak par alumni untuk mendukung program-program pembangunan yang dilakukan Gubernur Herman Deru.

“Terimakasih kepada para alumni yang telah meluangkam waktu. Melalui moment inj mari kita terus memperkuat silaturahmi. Juga sekaligus mendukung program pembangunan Pemprov Sumsel mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua yang menjadi visi dan misi Gubernur Herman Deru,” jelasnya.

Tak hanya senam bersama dan halal bihalal, dalam kesempatan itu para alumni juga memberikan penghargaan kepada 6 guru-guru yang telah paripurna sebagai bentuk tanda kasih.
Sejumlah  Kepala OPD  di lingkungan Pemprov Sumsel yang juga merupakan alumni Smanta tampak hadir di antaranya, Kepala BPBD Provinsi Sumsel, Iriansyah, Kepala Satpol Provinsi Sumsel Aris Saputra, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel H. Achmad Rizwan, dan Plt Bupati Muba Apriyadi. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.