by

Gilang Perkosa Siswi SMP Berparas Manis, Hindari Amuk Massa Tersangka Langsung Ditangkap Aparat Polsek Peninjauan

Tersangka Gilang saat diamankan di Polsek Peninjauan

Beritatotal.com – Seorang siswi kelas dua sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Peninjauan, berinisial Aw (14), mengalami nasib naas.

Ketika kedua orangtuanya sedang tidak ada di ruma, tiba-tiba seorang pemuda berinisial Ar alias Gilang (18) menyelinap masuk dan memperkosa siswi betubuh tinggi dan berwajah manis tersebut.

Akibatnya korban yang baru naik kelas IX tersebut kehilangan “kesuciannya” dan menjadi gadis pemurung.

Peristiwa pemerkosaan yang dialami korban terjadi Kamis  18 Juni 2020 di rumah orangtuanya di Desa Saung Naga.

“Diketahui korban anak dibawah umur diperkosa tersangka yang rumahnya berdekatan. Awalnya orangtua korba curiga melihat anaknya melamun terus dan tingkahlakunya berubah,” kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Peninjauan Iptu Hamid SH, Sabtu (20/6).

Kemudian, sambung Iptu Hamid, hari Jumat kemarin (19/6) orangtuanya bertanya kenapa korban berubah sikap dari keseharian. Mulanya korban diam saja tapi setelah didesak barulah diceritakannya apa yang telah dialaminya.

Bak disambar petir disiang bolong, kedua orang tua Aw kaget bukan kepalang. Rasa tak percaya mendengar pengakun polos anak perempuan yang begitu mereka sayangi.

Orangtua mana yang bisa menerima perbuatan bejat yang menyasar anaknya. Apalagi diperkosa oleh tetangga sendiri. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Peninjauan agar pelakunya ditangkap dan diproses sesuai hukum berlaku.

Menerima laporan orang tua korban, aparat Polsek Peninjauan dipimpin langsung Iptu Hamid SH langsung bergerak cepat mengamankan pelaku.

Pelaku ditangkap khawatir diamuk massa maupun keluarga besar korban yang sangat emosi mengetahui ulah bejat pelaku terhadap anak di bawah umur.

“Tersangka kita tangkap dan dibawa ke Polsek agar tidak diamuk massa dan supaya tidak melarikan diri. Tersangka bukan asli warga setempat tapi datangan dari Muaraenim. Dia ditangkap tadi malam (Jumat malam, red),” terangnya.

Mengingat kasus tersebut adalah pemerkosaan dan korbannya masih dibawa umur, maka tersangka diserahkan ke Polres OKU dan korban diarahkan membuat laporan ke Polres setempat agar proses hukumnya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

“Tadi pagi tersangkanya sudah kita kirim ke Polres OKU dan korban kita arahkan melapor ke SPKT. Karena ini merupakan kasus anak di bawah umur maka sesuai aturan diproses oleh Unit PPA,” pungkas Iptu Hamid. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.