by

Enam Peserta Ikuti Seleksi Lelang Jabatan Dua Kepala OPD Di Lingkungan Pemkot Pangkalpinang

Beritatotal.com – Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go memimpin seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama untuk menempati posisi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Kepala Pelaksana BPBD Pangkalpinang.

Mie Go mengatakan, tahapan yang dilakukan peserta pada hari ini yaitu wawancara. Peserta juga akan memaparkan makalah atau presentasinya di depan panitia seleksi (pansel). Masing-masing jabatan, kata Mie Go, diikuti oleh tiga orang peserta.

“Akan dinilai oleh pansel, ada aspek tenkisnya, track record, legal hukum dan sebagainya yang masuk dari kriteria penilaian,” tutur Mie Go yang merupakan ketua panitia seleksi Kota Pangkalpinang seusai tahapan wawancara peserta di Smart Room Center (SRC) Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (23/10/2033).

Lanjutnya, melalui seleksi ini diharapkan dapat terpilihnya pimpinan tinggi pratama yang mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk dapat membantu mewujudkan visi misi wali kota saat ini dan sampai ke depannya. Hal itu agar untuk mewujudkan kesejahteraan dan pelayanan ke masyarakat.

“Supaya pelayanan ke masyarakat yang utama dan keberhasilan pemerintahan untuk mensejahterakan masyarakat,” ucap Mie Go.

Sementara, Kepala BKPSDMD Pangkalpiang, Fahrizal mengatakan, seleksi jabatan terbuka sudah dimulai dengan tahap administrasi, penulisan makalan, assessment dan wawancara. Pada tahap wawancara ini, kata Fahrizal, salah satu yang dilihat yakni gagasan calon pimpinan tinggi pratama terkait tema yang diajukan pansel.

“Dari awal yang daftar ada yang tidak lolos administrasi, kemudian dipilih tiga orang yang memenuhi persyaratan. Jadi tiga orang lanjut sampai tahap wawancara,” kata Fahrizal.

Dia menyebut, hasil seleksi ini kemudian akan disampaikan dan dipilih oleh wali kota. Fahrizal menyebut, usulan nama-nama ini akan segera disampaikan Ketika selesia pleno dari panitia seleksi.
Adapun panitia seleksi yakni Sekda Pangkalpinang sebagai ketua pansel, Sahirman Jumli Widyaiswara Provinsi Babel sebagai sekretaris pansel dan akademisi sebagai anggota.

Berikut nama-nama peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

  1. Febri Yanto – Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
  2. Zulfahmi – Kabid Persandian dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pangkalpinang
  3. Suranto – Kabid e-Government Dinas Komunikasi dan Informatika Kota pangkalpinang
    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah
  4. Dedy Revandi – Sekretaris BPBD Pangkalpinang
  5. Yansyah Tri Darmawan Putra – Camat Bukit Intan
  6. Amrah Sakti – Sekretaris Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja. (djee)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.