by

Dukung Kapolda Babel, Molen Tabuh Genderang Perangi Narkoba

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil saat menjawab keluhan warga salah satunya soal peredaran narkoba, pada acara NGOPI PEKAT Kelurahan Asam, Selasa malam (21/03/2023)

Beritatotal.com – Warning (peringatan) keras Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kepada bandar, pengedar, dan penyalahguna narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Jangan coba-coba merusak  generasi penerus di kota berjuluk Kota Beribu Senyuman dengan narkoba.

Sebab, orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini telah menabuh genderang perang, untuk memberangus peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di wilayah yang dipimpinnya saat ini.

Tegas dan lantang. Pernyataan untuk memerangi gerak pemain narkoba di Pangkalpinang disampaikan Molen di hadapan ratusan warga Kelurahan Asam, Kecamatan Rangkui, saat menghadiri agenda NGOPI PEKAT (Ngobrol Sambil Ngopi Pemerintah dan Masyarakat), Selasa malam (21/03/2023).

Perang terhadap narkoba yang ditabuh Molen tersebut bukti keseriusannya sebagai upaya Pemkot Pangkalpinang yang dinahkodainya, mendukung Kapolda Bangka Belitung (Babel) dan Kapolres Pangkalpinang, untuk membasmi segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut dikemukakan Molen menjawab keluhan warga yang minta dia memasang lampu penerangan  jalan di beberapa lokasi di Kelurahan Asam, yang disinyalir jadi tempat peredaran barang haram tersebut dan kegiatan negatif lainnya.

Benar kata ibu tadi (warga yang menyampaikan keluhan, red). Ternyata di Keluarahan Asam ini  ada juga beberapa lokasi yang rawan sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkoba. Saya nyatakan saya perang terhadap narkoba,” cetusnya yang langsung mendapat aplus warga baik di dalam ruangan maupun di luar.

Molen pun menyarankan agar di Kelurahan Asam dijadikan Kampung Tangguh dan minta warga setempat mengusulkannya ke Pemkot Pangkalpinang.

Sehingga nantinya, kalau berstatus Kampung Tangguh pihaknya akan berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mendirikan posko pemantauan.

“Nanti akan ditempatkan aparat dari kepolisian dan ada juga Pol PP untuk memantau. Kalau disini dijadikan Kampung Tangguh nanti akan saya resmikan bersama Pak Kapolda. Ada juga di Pangkalpinang ini Kampung Bersinar atau Kampung Bersih dari Narkoba yang sudah dicanangkan,” beber Molen.

Suami Monica Haprinda tersebut sedikit  mengulas dirinya sempat ikut  Kapolda Babel ketika memusnahkan barang bukti (BB) sabu-sabu) seberat 1,5 KG hasil ungkap kasus narkoba terbesar di provinsi ini beberapa waktu lalu.

Walikota Molen mengapresiasi keberhasilan Kapolda Babel beserta jajarannya dalam menggagalkan beredarnya 1,5 Kg sabu-sabu di Kota Pangkalpinang berikut meringkus pelakunya berinisial FS di kawasan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan pada 7 Februari 2023 lalu.

“Kalau tidak berhasil diungkap aparat kepolisian narkoba jenis sabu-sabu seberat 1,5 Kg tersebut akan beredar dan bisa meracuni sedikitnya 15 ribu orang di Pangkalpinang. Makanya saya sangat mengapresiasi aparat kepolisian dan Pak Kapolda Babel yang telah berhasil menangkap bandarnya sehingga 1,5 Kg sabu-sabu gagal diedarkan di tempat kita,” pungkas Molen. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.