by

Donasi Nettizen Untuk Amanda Diserahkan, Minarti Langsung Menangis

Beritatotal.com – Kepedulian terhadap penderitaan Amanda (3), anak ketiga dari Minarti yang sudah menjanda, warga Dusun I, RT 01, Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti, tetangganya pengantin nenek Rohaya (71) dan Slamet Riyadi (16), terus mengalir.

Sejak diberitakan Beritatotal.com sesaat Slamet – Rohaya menjadi tamu spesial acara Hitam Putih yang dipandu Deddy Corbuszier, Rabu (12/7) lalu, langsung menuai simpati berbagai kalangan. Terlebih balita malang ini berasal dari keluarga kurang mampu dan hanya tingga menumpang di rumah neneknya.

Simpati juga ditunjukkan pengguna media sosial facebook (nettizen). Digalang nettizen dengan nama akun facebook Poetri Zee, bekerjasama Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) diketuai H Muslimin Jakpar alias Mimin Jakpar, Poetry Zee dan Muslimin membuka donasi bantuan untuk Amanda.

Tak dinyana, di tengah derasnya pemberitaan berlebihan seputar pernikahan Slamet dan nenek Rohaya, gerakan kemanusiaan untuk menyelamatkan Amanda agar berkurang dari derita penyakitnya, masih banyak mendapat respon nettizen. Meski apa yang dilakukan Poetri Zee dan Mimin Jakpar juga ada yang memandangnya negatif sampai apatis.

Duet penggalangan donasi Poetri – Mimin melalui media sosial membuahkan hasil di tengah pandang negatif tak sedikit nettizen. Buktinya, bukan hanya pemerintah melalui Bupati OKU yang telah merespon kondisi Amanda. Penggalangan Donasi Peduli Amanda oleh Poeti dan Mimin dalam dua hari saja sudah mampu mengumpulkan rupiah.

Tadi malam, usai Bupati OKU membesuk Amanda di RSUD Ibnu Sutowo dan memberikan bantuannya, Poetry Zee pun menyalurkan bantuan sumbangan dari nettizen yang ditransfer ke rekeningnya. Total bantuan nettizen yang masuk hingga Senin malam (17/7) lumayan untuk membantu kebutuhan keluarga Amanda.

“Sumbangan para donatur yang kami galang melalui media sosial, bisa disebut nettizen sudah mencapai Rp 5 juta. Bantuan ini kami serahkan agar bisa dimanfaatkan ibunya Amanda untuk transportasi, akomodasi, konsumsi selama adik Amanda menjalani perawatan di rumah sakit hingga dioperasi,” kata Poetri Zee saat menyerahkan donasi dari nettizen kepada Minarti, tadi malam.

Penyerahan donasi tersebut disaksikan langsung Direktur RSUD Ibnu Sutowo dr Rynna Dyana, Ketua Komisi I DPRD OKU Yopi Sahrudin, dan Ketua Umum BPLB H Muslimin Jakpar. Menerima saluran bantuan nettizen, Minarti pun langsung terharu dan dia langsung menyeka air matanya yang mulai membasahi pipi.

Poetri Zee dan Mimin Jakpar menjelaskan, donasi nettizen tersebut harus segera mereka salurkan kepada Minarti. Karena keduanya mendengar Amanda akan segera dibawa ke rumah sakit di Palembang untuk dioperasi.

“Setidaknya donasi dari kawan-kawan media sosial bisa dimanfaatkan untuk keperluan selama perawatan dan operasi adik Amanda. Penggalangan donasi masih kami buka karena pengobatan adik Amanda ini dipastikan butuh waktu cukup lama,”

“Bila kembali terkumpul akan kita serahkan kembali kepada ibunya. Alhamdulillah terima kasih kepada teman-teman sosial media yang masih peduli di tengah derasnya pemberitaan berlebihan pernikahan Slamet dan nenek Rohaya,” kata Poetri Zee yang tengah mengandung anak keduanya ini. (diJee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.