by

Ditenggarai Narkoba Sudah Masuk Pelosok Muba, Tomas Sebut Pembentukan BNNK Sudah Mendesak

Beritatotal.com – Guna memaksimalkan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tak sedikit tokoh di kabupaten ini mendorong Pemkab Muba segera mungkin membentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Salah satunya datang dari tokoh masyarakat (Tomas), Anwar Hasan, Mantan anggota legislatif DPRD Muba dan DPRD Provinsi Sumsel ini sangat sejutu  jika Pemkab Muba berkoordinasi dengan pihak terkait untuk  membentuk BNNK. Dan pembentukan BNNK tersebut sudah sangat mendesak.

“Saya mengusulkan agar DPRD Muba khususnya Komisi 1  memanggil pihak-pihak terkait untuk melakukan rapat dengar pendapat terkait perihal pembentukan BNK tersebut. Saya sangat setuju sekali,” ungkap Anwar Hasan,  Senin (3/5).

Dikatakanya, saat ini perkembangan terkait peredaran narkotika di wilayah Bumi Serasan Sekate melihat dari sejumlah pemberitaan dari media, banyaknya para pelaku baik itu bandar, pengedar, kurir hingga pemakai yang ditangkap  oleh aparat Polres Muba.

“Pemerintah dan legislatif harus cepat bertindak mengambil langkah-langkah. Ini menyangkut kepentingan umat atau masyarakat dan generasi penerus bangsa, mengingat peredaran narkotika ini sudah masuk hingga ke pelosok wilayah di Muba,” tegasnya.

Wacana pembentukan BNNK ini, menurutnya,  harus cepat direspon. Mengingat narkoba ini jika terkontaminasi sangat berbahaya terlebih jika seluruh desa di Muba sudah terkontaminasi narkoba.

“Karena penduduk kita ini 80% berada  di pedesaan maka seharusnya bandan narkotika ini sudah  ada di Muba. Untuk membantu polisi dalam menyikapi segala persoalan narkoba di Kabupaten Muba,” tutupnya. (fiz)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.