by

Disbudpar OKU Akan Tarik Atlit dan Official Asian Games Berkunjung ke Gua Harimau

BeritaTotal.com – Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Paisol Ibrahim mengatakan, akan melakukan berkoordinasi dengan Disbudpar Prov Sumsel. Tujuan untuk mengusahakan travel wisata mengajak para atlit dan official Asian Games 2018 untuk mengunjungi objek wisata yang ada di OKU.

“Objek wisata andalan yang ditawakan yakni, terfokus pada objek wisata Gua Putri dan Gua Harimau yang dipaparkan di Berlin Jerman beberapa hari lalu. Momen pelaksanaan Asian Games akan manfaatkan untuk mensosialisasikan objek wisata alam yang ada di daerah berjuluk bumi semimbing sekundang,” kata Paisol kepada wartawan, Selasa (20/3/2018).

Mengapa mengutamakan dua objek wisata ini kata Paisol kedua objek wisata ini memiliki legenda dan sejarah. Selain itu juga masil alami. Misalnya Gua Harimau, disana terdapat misteri Kepurbakalaan 3000 sampai 5000an tahun lalu.

“Dengan demikian diharapkan turus luar dapat mengenal lebih dekat objek wisata yang ada di OKU. Selain itu juga dapat berdampak pada peningkatan pariwisata dan meningkatkan Pendapatan Hasil Daerah (PAD) OKU,” jelasnya.

Untuk mencapai hal itu kata dia, dalam waktu dekat   pihak Disbudpar OKU akan melakukan berkoordinasi dengan Disbudpar Prov Sumsel. Diusahakan travel wisata mengajak para atlit dan official Asian Games 2018 untuk mengunjungi objek wisata yang ada di OKU

Sebagai persiapan, kata Paisol pihaknya akan menambah fasilitas pendukung. Baik itu nantinya mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD OKU. Yang akan diperbaiki mulai daei jalan setapam dan pagar dalam gua harimau serta talud.

“Kebersihan lingkungan juga akan kita tingkatkan sehingga pengunjung akan nyaman berada di objek wisata yang ada di OKU,” jelasnya.(bar)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.