by

Dinihari, Terindikasi Corona Warga OKU Dimakamkan Protokol Covid-19 Dipimpin Langsung Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang

Beritatotal.com – Untuk kedua kalinya dala rentang waktu tak sampai 24 jam, warga OKU dimakamkan dengan protokol covid-19.

Sebelumnya Jumat sore (15/05), seorang kakek berusia 70 meninggal dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona di RS Siti Patimah Palembang dan dimakamkan di Desa Kedaton, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR).

Sabtu dini hari tadi, 16 Mei 2020 pulul 01.30 WIB, giliran warga asal Desa Bandar Agung, Kecmatan Lubuk Batang, dimakamkan secara protokol covid-19 di TPU Desa Bandar Agung.

Jenasah terindikasi suspect corona itu berinisial Md (30), seorang karyawan Pertamina Prabumulih.

Md sempat dirawat di RS Siloam Palembang pada 14 Mei 2020 dan meninggal sehari kemudian dalam status PDP suspect corona.

Dari RS Siloam Palembang jenazahnya diberangkatkan pukul 21.00 WIB ke Desa Bandar Agung dan tiba pukul dinihari tadi, Sabtu 16 Mei 2020.

Ada delapan petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) yang menjadi tim pemakanan tersebut. Salah satunya Kapolsek Lubuk Batang AKP Ujang Abdul Azis.

AKP Ujang bertugas memandu tim sampai ke liang lahat hingga tanah pemakaman selesai diuruk.

“Tidak ada yang mau memimpin. Prosesnya kan harus ada yang memandu. Jadi saya yang memandu tim pemakaman hingga selesai,” jelas AKP Ujang dihubungi sesaat tadi.

Setelah selesai proses penguburan pakain mereka langsung dimusnahkan di lokasi dan mereka pun membersihkan diri dan disterilkan.

Menurut AKP Ujang lagi, pemakaman dilakukan di TPU Desa Bandar Agung atas permintaan keluarga almarhum. Dan semua proses dari awal hingga selesai berlangsung lancar.

“Almarhum berstatus PDP.  Hasil negatif atau positif terpapar corona kemungkinan baru diketahui Senin pekan depan. Mudah-mudahan hasinya negatif agar warga di desa menjadi lega dan tenang. Tapi pemakaman sudah diketahui keluarga bila harus sesuai protokol covid-19,” pungkas AKP Ujang. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.