by

Diguyur Hujan, Peserta MTQH se Kecamatan Rangkui Tetap Semangat Hadiri Pembukaan Oleh Walikota

Beritatotal.com – Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, memungkasi pencarian qori-qoriah berprestasi, dalam Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) tingkat kecamatan di Kota Baribu Senyuman.

Enam kecamatan lainnya telah lebih dulu menggelar even ini yang sama-sama MTQH ke-29. Sebagian kecamatan tersebut ada yang dihadiri dan dibuka langsung Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).

Demikian pula MTQH ke-29 tingkat Kecamatan Rangkui yang dihelat di halaman kantor kecamatan setempat. Walikota Molen berkesempatan hadir untuk membukanya pada Jumat malam (19/3/2021).

Kegiatan MTQH tingkat Kecamatan Rangkui ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19-22 Maret 2021 dan diikuti sebanyak 200 peserta.

Pantauan di lokasi, meskipun diguyur hujan tapi acara pada malam itu tidak mengurangi semangat para peserta untuk hadir.

Camat Rangkui M Subhan mengatakan, MTQH merupakan kegiatan rutin tahunan bertujuan sebagai ajang mencari qori Dan Qoriah terbaik.

Dia berharap dengan MTQH ini Kecamatan Rangkui bisa menjadi juara umum di tingkat kota. Terpenting kegiatan ini bisa mencetak generasi qurani yang dapat mencintai dan menjalankan semua kegiatan berdasarkan Alquran dan Sunnah.

“Semoga tahun ini kita bisa juara umum tingkat Kota Pangkalpinang”, harapnya.

Walikota Pangkalpinang Molen mengatakan,  tahun ini motivasi MTQH di kecamatan berbeda dengan tahun yang lalu. Tahun ini semua bersemangat untuk menjadi juara umum.

“jadi persaingan MTQH di tingkat Kota Pangkalpinang sangat berat karena motivasi di kecamatan berbeda-beda.  Semua kecamatan berusaha ingin juara, mudah-mudahan Kota Pangkalpinang dapat menjadi juara umum MTQH tingkat provinsi,” tegasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.