by

Di Safari Jumat Kapolsek Imbau Warga Waspada Tinggi Kemunculan Harimau

Kapolsek Ulu Ogan Iptu Eddy Hernata saat bersafari Jumat di Desa Gunung 3, Jumat 3 Januari 2020. mengimbau masyarakat waspada terhadap kemunculan Harimau

Beritatotal.com – Masyarakat dan petani di Desa Gunung 3, Kecamatan Ul Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) benar-benar menghindari resiko dari bahaya bertemu langung dengan harimau Sumatera.

Meski saat ini mereka sudah beraktivitas normal seperti berkebun tapi tetap waspada tinggi. Namun hanya petani yang kebunnya dekat dengan perkampungan penduduk saja.

Bagi yang memiliki kebun yang lokasinya jauh di perbatasann OKU – Semendo – Muaraenim, mereka memilih menunggu situasi benar-benar aman alias wait and see.

“Aktivitas warga Desa Gunung 3 dan sekitarnya sudah normal. Petani yang memiliki lahan kebun dekat dengan desa mulai berkebun lagi dengan kewaspadan tinggi,” jelas Kapolsek Ulu Ogan Iptu Eddy Hernata, Jumat 3 Januari 2020.

“Tapi kalau kebunnya jauh di talang perbatasan wilayah Semendo sementara menunggu keadaan situasi aman,” tambah Iptu Eddy.

Kapolsek Iptu Eddy sengaja mengajak personilnya menyambangi Desa Gunung 3 sekaligus bersafari Jumat di Desa ini tadi siang.

Dia didampingi Aipda Suhendra, Bripka Roni Gunawan,  Brigpol Heru Budiman, dan Briptu Hasym tiba di Masjid Al-Ikhlas  desa setempat diterima Kades Dadang Wijaya beserta tokoh masyarakat dan tokoh agama disini.

Sebelum menunaikan sholat Jumat berjamaah, Kapolsek menyampaikan sambutan di hadapan jamaah terkait situasi yang saat ini viral tentang penampakan harimau dekat objek wisata Air Panas Gemuhak.

Dalam imbauannya, Iptu Eddy Nata meminta warga dan jemaah mesjid tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa.

“Agar tetap waspada adanya harimau  sudah berada di kasawan perkebunan warga dan selalu berhati-hati terutama warga masyarakat yang kebunnya berada diperbatasan OKU,” demikian imbau pria yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sinar Peninjauan ini. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.