by

Dandim OKU Letkol Tan Kurniawan Puji Kesigapan Guru SMA N 5 OKU Terkait Vaksinasi Pelajar

Beritatotal.com – Dandim 0403 OKU Letkol ARH Tan Kurniawan, S.AP.,M.I.Pol, mengapresiasi dan memuji gerak cepat dewan guru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 OKU, dalam membantu pemerintah mempercepat vaksinasi nasional.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Letkol Tan Kurniawan kepada kepala SMA N 5 OKU melalui Waka Kesiswaan Dra Diana Ariani didampingi sejumlah dewan guru lainnya, ketika Dandim memonitor Serbuan Vaksinasi Nasional Kodim 0403 OKU, di sekolah ini, Rabu pagi (8/9/2021).

“Hebat, guru-guru disini (SMAN 5 OKU, red). Mereka cepat bergerak membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi nasional. Kami dari Kodim ini sifatnya hanya menyalurkan dan melaksanakan teknisnya di lapangan. Bagi kami TNI khusunya Kodim 0403 OKU tidak perlu banyak wacana dan perencanaan tapi langsung action (bergerak),” kata Letkol Tan Kurniawan.

Dandim OKU yang putra asli Baturaja ini sangat senang melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tim kesehatan dari RS dr Muhammad Noesmir, berjalan lancar dan tidak ada penumpukan pelajar.

Selain itu, para pelajar disini juga langsung dilibatkkan dalam input data yang sudah divaksin. Sehingga proses vaksinasi hari ini berjalan cepat.

“Kalau vaksin di luar biasanya kami tentara semua yang input data. Disini para pelajar langsung dilibatkan. Tentunya tetap ada dari petugas kami yang membimbing,” terang Letkol Tan di sela-sela meninjau proses input data pelajar yang sudah divaksin di ruang laboratorium komputer SMA N 5 OKU.

Dijelaskan kembali, dipilihnya SMA Negeri 5 OKU karena dinilai Kodim 0403 OKU sekolah ini sudah melakukan persiapan matang untuk mengajak siswanya divaksin serentak.

Adapun  tenaga kesehatan yang didatangkan merupakan tim dari Rumah Sakit Tentara (RST) dr Muhammad Noesmir Baturaja.

Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah yang sedang menerapkan PTM. Diharapkannya proses PTM di sekolah-sekolah berjalan lancar sampai situasi normal dan seluruh pelajar sudah mendapatkan vaksin lengkap.

“Sebenarnya kami sudah lama melakukan serbuan vaksinasi ke masyarakat. Mengingat saat ini pemerintah sudah menerapkan belajar tatap muka, maka kali ini langsung kami alihkan untuk pelajar. Dan hari ini kami melakukan vaksinasi di SMA Negeri 5 OKU,” jelas Letkol ARH Tan Kurniawan, S.AP.,M.I.Pol.

Serbuan Vaksinasi Nasional Kodim 0403 OKU secara keseluruhan hingga hari ini kata dia sudah menyasar 20 ribu lebih masyarakat OKU dari berbagai kalangan.

Namun, khusus pelajar, menurut Letkol Tan Kurniawan, sampai hari ini baru sekitar 2000 pelajar. Sebelum “menyerbu” SMAN 5 OKU, pihaknya sudah menjemput bola terlebih dulu di tiga Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di OKU. Yakni SMKN 3, SMKN 2 dan SMKN 5. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.