by

Dana Parpol Akan Dinaikkan, Apa Respon Dewan Muba?

Beritatotal.com – Adanya wacana kenaikan dana bantuan bagi partai politik (parpol)  oleh pemerintan pusat disambut baik wakil rakyat di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Salah seorang Anggota DPRD setempat dari Fraksi Partai Demokrat, Akino, menyebut wacana tersebut relevan dengan kondisi perpolitikan dewasa ini.

“Untuk mengembangkan parpol agar dapat lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan,” kata pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi III DPRD Muba ini. Dia pun menjelaskan, kegunaan dana bantuan Parpol ini sangat baik. Terlebih memang ada aturannya dalam undang-undang.

Diantara kegunaan dana Parpol dimaksud Akino yakni untuk kegiatan pendidikan politik. Makanya selaku politisi dari partai besutan SBY tersebut, dengan adanya rencana menaikkan dana bantuan Parpol dari Rp 5000 menjadi Rp 15.000 partainya yakin azas manfaat penggunaannya lebih bisa menyentuh banyak hal di pendidikan politik.

“Sebagai wakil rakyat kita mendukung jika dana bantuan parpol dinaikan dari 5000 menjadi 15000. Nantinya juga ‘kan dana ini akan dimanfaatkam masyarakat untuk belajar pendidikan politik,” imbuhnya. (zuh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.