by

Buronan Terciduk Patroli Hunting Operasi Sikat Musi

Tersangka Waras

Beritatotal.com – Seorang buronan terciduk dalam operasi hunting Polsek Lubuk Batang. Buronan dimaksud sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) polsek setempat sejak akhir Maret 2018 lalu.

Yakni Waras Waskito (26), warga Dusun II Desa Lecah Kec. Lubai Ulu Kab. Muara Enim. Dia merupakan kompotan kasus pencurian buah kelapa sawit milik salah satu perusahaan perkebunan di Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, yang terjadi pada Maret 2018 lalu.

Tersangka dibekuk aparat Reskrim Polsek Lubuk Batang yang sedang melaksanakan patroli hunting Kamis malam (12-11-2020), sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu polisi seperti biasa melaksanakan patroli dalam rangka Operasi Sikat Musi 2020 dengan sasaran menekan kejahatan 3C (Curat, Curanmor, dan Curas).

Mengira polisi sudah melupakan kasusnya, tersangka diduga sudah sering “kelayapan” lagi dari persembunyiannya.

Termasuk malam tadi tersangka keluar melintas di jalan poros Desa Gunung Meraksa. Apesnya, ternyata ada anggota polisi yang sedang melaksanakan Operasi Sikat Musi 2020. Dan anggota mengenali tersangka masuk DPO Polsek Lubuk Batang.

Setelah dipastikan jika tersangka memang selama ini diburu karena menjadi komplotan pencurian buah sawit pada Maret 2018 silam, tanpa ba bi bu lagi polisi langsung menggelandangnya ke Polsek Lubuk Batang.

“Saat ini tersangka sudah diamankan di sel Polsek Lubuk Batang untuk menjalani penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, Jumat (13-11-2020).

Tersangka kata AKP Mardi  akan diproses berdasarkan Laporan polisi : LP / B /  16  / III /2020/ Sumsel / Res OKU / Sek Lubuk Batang, tgl 17 Maret 2018.

Dimana dalam LP tersebut rekan tersangka lainnya sudah tertangkap lebih dulu dan sudah menjalani hukuman penjara. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.