by

Buronan Curanmor Kembali Diringkus dalam Operasi Sikat Musi Tahun 2020

Tersangka A Karim diamankan di Polsek Semidang Aji

Beritatotal.com – Bertamba lagi hasil ungkap kasus jajaran reserse dan kriminal (Reskrim) Polres OKU dan polsek-polsek pada Operasi Sikat Musi Tahun 2020.

Kali ini, giliran aparat Unit Reskrim Polsek Semidang Aji berhasil menekuk seorang buronan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Buronan dimaksud, A Karim (29), warga Desa Sukamerindu, Kec Semidang Aji Kab OKU. Pelaku diringku setelah aparat unit Reskrim Polsek Semidang Aji selama du hari mengintai keberadaannya.

“Pada hari Minggu tanggal 22 November aparat Polsek Semidang Aji mendapat informasi dari masyarakat jika pelaku ada dikampungnya. Kemudia dilakukan pengintaian dan pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.30 WIB pelaku berhasil ditangkap,” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, Selasa (24-11-2020).

Saat ini tersangka sudah diamankan di sel Polsek Semidang Aji guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka menurut AKP Mardi terlibat pencurian pada 1 September 2019 silam.

Saat itu tersangka beraksi bersama dua rekannya di rumah Ediyanto (43), warga Desa Sukamaju Kec Baturaja Barat Kab OKU. Ketika itu persisnya terjadi hari Minggu sekitar pukul 10.30 WIB.

Pelaku Karim bersama rekannya Zulpadri (sudah ditangka lebih dulu) mencuri sepeda motor korban merk Honda Revo Fit warna hitam hijau Nopol BG-2384-FAD.

Saat itu korban memarkir motornya di jalan di Desa Padang Bindu. Oleh kedua pelaku motor korban didorongnya dan disembunyikan di rumah pelak Rustan (juga sudah ditangkap lebih dulu).

Korban yang kehilangan motor kemudian melapor ke Polsek Semidang Aji dan tercatat dalam LP.B / 10 / IX / 2019 / SS / OKU / SEK.SMDG AJI, Tgl 1 September 2019.

Menerima laporan adanya curanmor kala itu polisi langsung bergerak. Beberapa minggu kemudian dua pelaku yakn Rustan dan Zulpadri berhasil dibekuk. Sedangkan pelaku A Karim berhasil kabur sehingga ditetapkan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pada Operasi Sikat Musi Tahun 2020 ini pelaku akhirnya tertangkap juga untuk dijebloskan ke dalam penjara guna mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum.

Pelaku diancam melanggar tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam bunyi pasal 363 ayat (1) ke-4 KUHPidana.

“Untuk barang bukti sudah disita dan masuk dalam berkas perkara du tersangka rekannya yang sudah diproses hukum lebih dulu,” ungkap AKP Mardi. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.