by

Bravo Polisi Baturaja, Panen Bandit Spesialis Curanmor di Masjid-Masjid, 6 Pelaku Tekepor Dipelor

Enam bandit spesialis curanmor di masjid-masjid dan tempat lainnya di Kota Baturaja dibawa ke rumah sakit setelah dipelor, Jumat (02-10-2020)

Beritatotal.com – Patut diapresiasi dan diacungi dua jempol kinerja aparat Polsek Baturaja Timur dan Satreskrim Polres OKU.

Setelah dua hari berturut-turut “diampuk’i” kawanan bandit yang beraksi mulus menggasak motor jamaah di masjid-masjid.

Hari ini, Jumat (02-10-2020), sukses besar diraih jajaran Reserse dan Kriminal (Reskrim) gabungan di atas.

Tak tanggung-tanggung, enam pelaku spesialis curanmor di masjid-masjid yang sudah sangat meresahkan warga Kota Baturaja, berhasil digulung dalam penggerebekan marathon dan menegangkan.

Dipimpin Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono dan Kasat Reskrim Polres OKU dengan Tim Singa Ogan-nya, keenam bandit tersebut dibuat tak berkutik dan bertekuk lutut meski sempat mengadakan perlawanan.

Alhasil, tindakan tegas terukur diberikan polisi untuk menghentikan perlawanan mereka. Kemudian dengan terpincang-pincang mereka pun di bawa ke rumah sakit untuk diobati sebelum digelandang ke Polsek Baturaja Timur.

Keenam pelaku tersebut yakni JN, AS, SY, NV, RN, dan WD. Petugas membekuk pelaku di tiga lokasi. Yakni di Martapura, Baturaja dan Lampung.

Salah satu pelaku yang menjadi “otak” kawanan ini beraksi di masjid-masjid dihadiahi timah panas di kedua lututnya. Yakni pelaku atas inisial JN yang aksinya terekam CCTV ketika mencuri di Masjid As Sholihin Sukaraya dua hari lalu.

Panen bandit spesialis curanmor masjid-masjid ini pun mendapat apresiasi Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH.

Kapolres langsung menuju Mapolsek Baturaja Timur untuk mengecek para tersangka dan barang bukti sekaligus memberikan arahan kepada personilnya.

Meski sudah berhasil meringkus dan melumpuhkan enam pelaku bersama barang buktinya, namun sampai saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan kasusnya.

“Tapi ini masih kita dalami. Mungkin para pelaku biasa beraksi di lokasi lain,” terang Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga melalui Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono.

“Para tersangka bergerak di 10 TKP  lebih. Sekarang sedang didalami dan koordinasi dengan Polres lain. Apakah mereka termasuk dalam catatan polres lain,” jelas Sulis.

Dalam beraksi, pelaku memilih target lokasi secara acak. Jika situasi dirasa aman, aksi tersebut dilancarkan.

“Keenam pelaku sudah diamankan di Mapolsek Baturaja Timur dengan barang bukti awal motor matic beat warna merah,” pungkasnya. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.