by

BKPRMI Bangka Galang Donasi Untuk Korban Bencana, Ayo Turut Membantu

Beritatotal.com – Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka menggalang donasi bantuan bencana.

Penggalangan dana BKPRMI Bangka Peduli tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di awal tahun 2021 ini sudah terjadi berbagai musibah.

“Keluarga Besar BKPRMI Bangka ikut prihatin dengan bencana alam yang melanda saudara kita yaitu gempa Majene – Mamuju, Sulawesi Barat, tanah longsor Jawa Barat serta Banjir di Sumatera Barat dan Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Hal itu merupakan ujian bagi kita semua bahwa Allah sedang menguji kesabaran, keimanan dan ketaqwaan kita,” ujar Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari, di Sekretariat BKPRMI Bangka, samping Masjid Agung Sungailiat, Selasa (19/01/2021).

BKPRMI Bangka, lanjut Hari, menggalang donasi dengan mengumpulkan bantuan sumbangan uang dari berbagai pihak untuk di salurkan ke daerah bencana.

Mereka pun mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya keluarga besar BKPRMI, ustadz-ustadzah, Pemuda Remaja Masjid serta santri TPA untuk ikut berdonasi.

Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah.

Sementara itu, Elwin Wijaya, Koordinator BKPRMI Bangka Peduli menyebut, donasi bisa disampaikan langsung ke Posko BKPRMI Bangka Peduli atau bisa dijemput langsung oleh relawan ke rumah donatur.

“Donasi masyarakat dapat disalurkan langsung ke Posko BKPRMI Bangka Peduli di samping Masjid Agung Sungailiat. Kami juga menyediakan layanan jemput donasi ke rumah atau kantor. Donatur bisa menghubungi Aldo (082227136354), Riko (085788536047), Topandra (082376697223) atau Fahmi (08127886885)” ujar Dirda LPPKM BKPRMI Bangka tersebut.

Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan pihaknya kepada masyarakat tertimpa bencana diberbagai daerah.

Diharapkan bantuan dari para donator bisa bermanfaat bagi penerima serta menjadi amal ibadah semuanya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.