by

Bappeda Pangkalpinang akan Jadikan Program GNRM Skala Prioritas

Beritatotal.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, didampingi sejumlah pejabat diantaranya Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kominfo,  Kepala Dinas Kesbangpol dan Kepala Bappeda menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Pelaksanaan Program Prioritas Nasional Revolusi Mental tahun 2021-2024.

Rakor tersebut dilaksanakan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Zoom Meeting.

Sekda dan pejabat lainnya mengikuti dari ruang pertemuan OR Lt 1 Kantor Walikota Pangkalpinang, yang dibuka Sekretaris Kementrian Koordinator (Seskemenko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Y.B Satya Sananugraha, Rabu (09/06/2021).

Rakornas ini menyasar gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia tertib dan gerakan Indonesia mandiri serta gerakan Indonesia bersatu.

Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam mengungkapkan Ia pernah mengikuti pendidikan revolusi mental di Subang (Jawa Barat). Dirinya berharap dengan adanya rakornas ini Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) khususnya dikalangan ASN Pemkot Pangkalpinang bisa dipertegas lagi.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan pendidikan revolusi mental di Subang dan ini akan dipertegas lagi dengan adanya program nasional tersebut, untuk perencanaan kegiatannya akan dikoordinasikan dengan Bappeda dan Litbang,” ucap Radmida.

Radmida juga menjelaskan untuk gugus tugas GNRM di Pemerintahan Kota Pangkalpinang sebelumnya  sudah ada di dinas pendidikan dan nantinya akan diperkuat lagi.

“Untuk pelaksanaan sendiri sudah dilaksanakan, gugus tugasnya di dinas pendidikan sudah ada, tapi harus diperkuat lagi biar hasil revolusi mental itu memang terasa agar dijiwai mulai anak-anak tingkat sekolah sampai tingkat ASN dan masyarakat juga,” harapnya.

Sementara itu, Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang, Aprizar Kasmawardhani menambahkan, program GNRM ini akan menjadi salah satu skala prioritas di dalam RPJMN.

“Akan kita laksanakan dan kita tindaklanjuti mengenai GNRM ini. Dalam sisi perencanaan, kami akan siap mengakomodirnya menjadi salah satu prioritas kita,” ujar Aprizar.

Diutarakan dia, Program GNRM ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot Pangkalpinang dari sisi peningkatan kapasitas mental sumber daya manusia.

“Maka kita coba untuk menjadikan program ini salah satu prioritas kita dalam pembinaan Pak Walikota tahun 2021-2024,” pungkasnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.