by

Bahagianya Jamaah Masjid Silaturahmi Dapat Bantuan Dana Hibah Rp 150 Juta yang Diserahkan Molen

Beritatotal.com – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) kembali bersafari Ramadhan 1444 H di malam ke-20 puasa bertepatan Senin (10/04/2023). Molen beserta isterinya Monica Haprinda bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) setempat menemui  masyarakat di seputaran Masjid Silaturahmi, Kelurahan Keramat.

Kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi walikota dengan masyarakatnya di bulan suci, juga diisi dengan penyaluran sembako, tabungan marbot, dan sejumlah bantuan lainnya setelah salat Isya berjamaah atau sebelum salat taraweh dan witir.

“Saya mengucapkan terima kasih yang belum sempat ketemu masyarakat ku disini, ku dan bang Sofyan mengucapkan terima kasih. Kita doakan juga bang Sofyan dapat sembuh dari penyakitnya saat ini,” ungkap Walikota.

Molen juga menyampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinan di periode pertamanya ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini juga sampaikan undangannya kepada seluruh masyarakat di seputaran Masjid Silaturahmi berkenan bertamu saat Open House di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang saat Idul Fitri nanti.

“Dek (panggilan untuk istrinya, red) ) malam ni kita 23 rakaat. Memang ku cari 23 rakaat, jangan lupa pendek-pendek bai”, ujar Molen yang disambut gelak tawa jamaah.

Diketahui, Safari Ramadhan tahun ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis dana hibah untuk Masjid Silaturahmi Kelurahan Keramat sebesar Rp. 150.000.000 yang diserahkan langsung Wali Kota Pangkalpinang kepada Ketua Yayasan Masjid Silaturahmi.

“Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi masjid ini pak,” tukas Molen.

Ketua Masjid Silaturahmi, Maraspin sampaikan ucapan terima kasih kepada walkota yang telah sudi berkunjung ke Masjid Silaturahmi sekaligus penyerahan secara simbolis dana hibah.

“Adanya pembangunan TK dan TPA di Masjid Silaturahmi ini, berkat giat yang tulus tim mengajukan kepada walikota, alhamdulillah dengan disetujuinya dana hibah ini adalah awalan yang bagus. Dengan keyakinan dan niat tulus ini, insyaa Allah dengan modal yang diberikan pak wali yang kami anggap layak ini dapat bermanfaat,” pungkasnya.

Sebelum Shalat Taraweh dilaksanakan, tausyiah disampaikan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Ust. Johan. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.