by

AUIB Gali Kepastian ke Anggota DPRD Babel Terkait Wacana Pendirian STN Konguchu

Beritatotal.com – Wacaana pendirian Sekolah Tinggi Negeri (STN) Konguchu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menyeruak.

Isu yang akhir-akhir ini bergulir di masyarakat provinsi ini pun ditangggapi Aliansi Umat Islam Babel (AUIB). Guna mendapat infomasi yang lebih jelas, AUIB pun mendatangi gedung wakil rakyat Babel, Senin (30/5).

Kedatangan AUIB ke Gedung DPRD Babel dipimpin Ustad Firman Saladin yang diterima Sekretaris Komisi 1 DPRD Babel Ustadz Dede Purnama di Ruang Ruang Badan Musyawarah (Banmus).

Selain untuk melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah di atas, kedatangan AUIB ini juga sekaligus untuk bersilaturahmi dengan anggota dewan setempat.

“Kedatangan kami kesini ingin menanyakan rencana pemerintah pusat untuk membangun Sekolah Tinggi Negeri Khonghucu di Provinsi Babel sekaligus silahturahmi, dan terimakasih kami sudah diterima dengan baik dan diberikan kesempatan untuk beraudensi bersama anggota dewan,” ucap Ustadz Firman.

Sementara itu, Dede Purnama mengatakan akan menaikan wancana ini ke rapat Banmus besok (31/5), agar segera diadakan rapat dengar pendapat atau tahap lebih tinggi seperti Forum Grup Diskusi (FGD),

Karena menurut dia masalah ini ini butuh dikaji secara ilmiahnya dengan menghadirkan pihak pihak terkait seperti Komisi 1, Komisi 4, MUI, Kemenag dan FKUB Babel.

Kajian melibatkan pihak-pihak berkompeten itu menurutnya bertujuan agar jelas dan tidak ada simpang siur terkait pembangunan ST Negeri Khonghucu di Babel ini.

“Tahapan pertama yang akan kita lakukan dalam musyawarah besok (31/5, red) kami minta untuk diadakan pertemuan bersama yang memiliki wewenang, karena setelah wancana ini diangkat kembali apakah sudah dikomunikasikan ulang berarti harus duduk bareng lagi untuk membahasnya bersama-sama karena itu bagian dari syarat untuk pendirian tadi,” jelas Ustadz Dede.

“Terkait kebijakan pusat kami bisa mendengar dan menyampaikan tapi kalau terkait kebijakan daerah mungkin kami bisa ambil bagian untuk berjuang bersama.” tambahnya. (san)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.