by

Anjing Petani Ini Mencurigakan Tuannya, Ternyata Beritahu Ada Mayat Mr X

Unit Reskrim Polsek Lengkiti melakukan identifikasi awal di lokasi penemuan mayat Mr X, Sabtu malam (11/4)

Beritatotal.com – Seekor anjing yang diajak tuannya ke kebun dalam hutan di Desa Bandar Jaya, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, menjadi petunjuk penemuan sesosok mayat tanpa identitas.

Anjing tersebut milik Arpani (36), warga Dusun IV, Desa Fajar Jaya, Kecamatan Lengkiti. Saat berjalan dalam hutan menuju kebun, sang anjing sangat agresif seperti mengejar sesuatu.

Arpan pun sempat melihat yang dikejar hewan peliharaannya itu adalah biawak. Tapi dia menjadi curiga disekitarnya menyeruak bau tak sedap menyengat hidung.

Kemudian petani ini mencari sumber bau tak sedap tersebut. Alangkah kagetnya dia ketika matanya tertuju pada onggokan tubuh manusia di pinggir aliran Sungai Umpam.

Posisinya tengkurap dengan kedua tangan tinggal tulang saja. Sebagian daging anggota tubuh juga sudah sobek. Diduga dimakan biawak. Mayat  itu berjenis kelamin laki-laki.

Mayat tersebut masih mengenakai pakaian lengkap. Baju kaos hijau tua dan celana panjang training abu-abu list merah. Sedangkan celana dalamnya celana pendek biru list putih.

“Ditemukan pertama kali oleh saksi pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020 jam 16.00 WIB. Saat itu saksi sedang pergi ke kebun membawa anjingnya dan di lokasi mencium bau busuk. Saksi curiga dan mencari sumber bau ternyata ada mayat di pinggiran aliran sungai,” jelas Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kapolsek Lengkiti AKP Bastari, Minggu (12/4).

Saksi mata kemudian melaporkan penemuan mayat tersebut ke perangkat desa setempat dan disampaikan ke aparat Polsek Lengkiti.

Menerima laporan warga perihal penemuan mayat, Kapolsek Lengkiti AKP Bastari mengajak Kanit Reskrim Bripka Charles Effendi, Kanit Intel, Ka SPKT II beserta anggota piket dan pihak medis UPTD Puskesmas Tanjung Lengkayap, menuju lokasi.

Lokasi penemuan maya menurut Kapolsek lebih kurang 2 Km dari jalan lintas Baturaja – Muaradua. Setelah dilakukan identifikasi awal seperlunya, mayat langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja pukul 23.00 WIB.

Sampai saat ini identitas mayat belum diketahui dan dari visum luar tidak tampak tanda-tanda kekerasan. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.