by

Anggota DPRD Dapil 1 Muba Banjir Keluhan Masyarakat

 

Beritatotal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyusin  daerah pemilihan (Dapil) 1, meliputi wilayah 3 kecamatan yakni Sekayu, Keluang, Sungai Keruh kembali menjalankan konstituenya sebagai wakil rakyat.

Mereka melakukan kegiatan rutin reses guna menyerap aspirasi keluhan dan persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Dalam dialog tersebut dari sejumlah persoalan yang disampaikan masyarakat keluhan dan persoalan infrastruktur masih mendominasi permasalahan di tengah- tengah masyarkat.

Kordinator Reses Dapil 1, Ziadatulher, saat dihubungi media, mengatakan, banyak warga menyampaikan aspirasi atau keluhan kepada pihaknya  untuk dapat membantu memperjuangkan pembangunan infrastruktur. Seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan dan rehab gedung sekolah, perumahan serta persoalan lainnya.

“Seperti di Kelurahan Kayuara, warga minta dibangunkan jalan, yakni dari Sindang Marga menuju Talang. Selain infrastruktur, warga juga berharap agar diupayakan penimbunan Tempat Pemakaman Umum,” jelas Ziadatulher.

Saat reses, katanya lagi, selain dirinya, anggota dewan dari Dapil 1 yang turun yakni Yulisman dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Maulei Hafis (Partai Gerindra) A. Rahman (Hanura) dan Abdul Basit dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dikatakan pria yang juga menjabat Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Muba ini, seperti yang disampaikan warga melalui perwakilan mereka, Abu Hayan, mereka berharap agar TPU yang ada diupayakan atau dilakukan penimbunan dengan volume 7.000 m3.

Selain itu, ada juga permintaan lain dari warga bernama Untung, salah satu Ketua RT di Kelurahan Balai Agung, Kecamatan sekayu, meminta pihaknya memberikan bantuan peningkatan kemampuan pembibitan karet yang berkualitas.

“Mereka meminta agar bibit karet yang diberikan benar-benar bibit berkualitas bukan bibit sembarangan dan diberikan pelatihan agar yang dihasilkan lebih berkualitas,” bebernya.

Menanggapi aspirasi tersebut, seluruh anggota DPRD Dapil I ini kata Ziadatulher akan memperjuangkan semua aspirasi yang disampaikan warga dengan mengedepankan skala prioritas. “Untuk masalah infrastruktur akan kita sampaikan kepada pihak berwenang sehingga dapat segera dianggarkan. Begitu pula dengan bangunan sekolah dan lainnya,” pungkasnya. (zuh)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.