by

Anak Sering Dimarahi Tetangga, Diduga Pemicu Pembunuhan Usai Berbuka Puasa Bersama di Makarti Tama

Beritatotal.com – Aparat Reskrim Polres OKU dan Polsek Peninjauan saat ini masih mengejar pelaku pembunuhan tetangga di Desa Makarti Tama Dusun III, SP 5, Kecamatan Peninjauan, Sabtu (24/4/2021) malam tadi pukul 21.00 WIB.

Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat Ritonga SIK MH saat dikonfrmasi melalui Kasubbag Humas AKP Mardi Nursal, menjelaskan, pihaknya sudah menangani kasus ini dan meminta keluarga besar dua tetangga yang bertikai untuk sama-sama bisa menahan diri.

Kata AKP Mardi, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, dan membawa korban ke rumah sakit.

Dari keterangan isteri pelaku, dijelaskan Mardi, sebelum kejadian antara istri korban dan pelaku Ir (37) sering cekcok.

“Antara isteri korban dan pelaku sering cekcok.  Sudah 2 kali permasalahan tersebut di selesaikan oleh pihak desa,” jelas AKP Mardi.

Kemudian, sambung dia, menurut keterangan istri pelaku lagi, apabila mereka (pelaku dan isterinya) tidak berada di rumah, istri korban sering memarahi anak pelaku.

Sebelum peristiwa berdarah tadi malam, keluarga pelaku sedang kumpul untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Menurut keterangan istri pelaku, usai buka puasa bersama keluarga lainnya kembali ke rumah masing–masing, tidak lama kemudian terdengar warga sudah ramai di depan rumah,” imbuhnya.

Ternyata keramaian itu disebabkan pelaku Ir mengamuk di rumah korban dan membunuh korban Sukadi yang tak lain tetangga sebelah rumah. Pelaku juga menikam Erika di beberapa bagian tubuhnya hingga harus mendapat perawatan intensif tim medis.

Kronologisnya, Sabtu (24/4/2021) sekira Pukul 21.00 WIB diduga pelaku mendatangi rumah korban dan terjadi keributan antara pelaku dan korban.

Pelaku menusuk pasutri tetangganya menggunakan sebilah pisau yang menyebabkan korban. suami atas nama Sukadi meninggal dunia di tempat. Sedankan isterinya Erika mengalami luka – luka.

“Setelah melakukan penganiayaan terhadap korban selanjutnya pelaku melarikan diri,” ucap Mardi.

Korban Sukadi mengalami luka tusuk di bagian dada sebelah kanan. Isterinya Erika  mengalami luka robek di bagian organ vital dada kanan bawah ukuran 3 Cm, luka robek pada bagian pinggang kanan ukuran 2,5 Cm, luka robek bagian organ vital dada bawah ukuran 2,5 Cm, luka robek bagian ulu hati ukuran 1,5 Cm.

“Korban Erika masih dalam keadaan sadar dan sempat dibawa ke Puskesmas Peninjauan tapi kemudian dirujuk ke rumah sakit di Baturaja. (djee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.